Share

SITUBONDO – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar menghadiri acara pelantikan PCNU Situbondo, Jumat (15/10/2021). Dalam sambutannya beliau beliau berharap, PCNU bisa mempunyai kantor sendiri di setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang ada Kota Santri Pancasila.

“Kalau bisa harus ada ruang yang cukup untuk musholla. Sukur-sukur dibangun didepannya, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk salat,” ujarnya

KH Marzuki Mustamar mengungkapkan, setiap kantor MWCNU usahakan harus ada tempat untuk berbisnis. Seperti NU Mart dan BMT. “Sehingga organisasi ini bisa berkembang pesat,” imbuhnya.

Baca Juga : Bung Karna Ajak PCNU Bersinergi Wujudkan Situbondo Berjaya

Lebih lanjut, KH Marzuki Mustamar mengatakan, PCNU Situbondo harus menfasilitasi pengurus NU yang ada di setiap anak ranting agar mengikuti pendidikan kader penggerak nahdlatul ulama (PKPNU). “Begitu juga dengan anak-anak NU yang mondok harus ikut (PKPNU -red),” imbuhnya.

KH Marzuki Mustamar menjelaskan, PCNU Situbondo harus segera mensertifikasi semua aset-aset NU yang ada di Situbondo. “Masjid-masjid, musholla, tanah-tanah wakaf kita harus sudah di sertifikat. Kerja sama dengan BPN,” pungkasnya.

KH Marzuki Mustamar juga berpesan kepada orang-orang NU agar menyekolahkan anak-anaknya ke pendidikan NU. “Kita harus fanatik kepada organisasi ini. Bahkan dalam memilih Ketua RT, Kades, Camat, Bupati harus dari kader NU. Kalau sudah seperti ini, insyaallah ini akan menjadi kebangkitan nahdlatul ulama,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pelantikan PCNU Masa Khidmat 2021-2026 digelar pada hari, Jumat, 15 Oktober 2021. Dengan Ketua Tanfidziyah, KH Muhyiddin Khatib dan Rais Syuriah, KH Zainul Mu’in Husni. Kegiatan tersebut berlangsung di Ponpes Al-Ishlah, Besuki.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, Ketua MUI Jatim, KH Mutawakkil Alallah, Bupati Situbondo, Karna Suswandi Wabup, Nyai Hj Khoirani, kader-kader PCNU dan organisasi sayapnya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye. Sekdakab, Syaifullah, Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo dan Forkopimcam Besuki. (Ozi).