Share

BONDOWOSO – Sebanyak 300 tukang becak, pemulung, dan kaum dhuafa mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama dengan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah di Hutan Kota Alun-alun Ki Bagus Asra, Jum’at (10/5).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian amaliyah Ramadan yang dilakukan oleh jajaran Polres Bondowoso.

 

Baca Juga : 46ribu Rumah Tangga di Bondowoso Belum Merdeka Listrik

 

Tampak, sebelum sirine berbuka puasa berbunyi, sejumlah peserta yang hadir menyampaikan berbagai “curhatan” pada Kapolres. Seperti tentang aturan Bentor (Becak Motor), dan juga tentang pembuatan SKCK, serta pembuatan SIM.

Pak Helta, salah seorang tukang becak dari Desa Patemon, Kecamatan Pakem, mengaku hal ini menjadi pengalaman pertama kali berbuka puasa dan duduk lesehan dengan Kapolres Bondowoso.

“Ini pengalaman pertama kali bisa duduk di samping pak Komandan dan makan bersama. Senengnya tadi bisa tanya-tanya banyak tentang keamanan,” kata Helta pada Memo Indonesia.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Bondowoso dengan sesama di bulan Ramadan. Terlebih lagi, pihaknya adalah teman bagi seluruh masyarakat. Tak terkecuali dengan tukang becak, pemulung, dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini ditujukan untuk berbagi dengan sesama selama bulan Ramadhan, dan mengejar keberkahan dari bulan Ramadhan itu sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan sejumlah himbauan kamtibmas. Seperti  seluruh peserta yang hadir diharapkan untuk turut mengingatkan orang-orang di sekitarnya agar tidak bermain petasan selama ramadan.(och)