JEMBER– Sejumlah kiai sepuh di Jawa Timur memimpin doa akbar dan istighatsah dalam serangkaian kampanye pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno di Kampung Jakcloth Kabupaten Jember, Minggu (15/04/18) sekira pukul 15.30 waktu setempat.

Anwar Iskandar, Ulama dari Lirboyo Kediri ini mengatakan kepada semua masyarakat jember yang hadir dalam kegiatan tersebut bahwasannya.

“Sesuai amanah kiai dan ulama, bahwa untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim adalah Gus Ipul dan Mbak Puti, tidak ada calon lain, maka dari itu doa akbar kita lakukan bersama agar apa yang kita harapakan bisa tercapai dan calon yang sudah kita pilih ini bisa pimpin Jatim yang lebih baik,” ujar KH. Anwar Iskandar saat memberikan tausiyahnya.

Turut hadir Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar serta pimpinan pengurus partai politik pengusung dari PKB Jatim, PDIP Jatim, PKS Jatim dan Gerindra Jatim.

Baca Juga : Cabut Dukung SABAR, Kader PDIP Se-Dapil III Pilih Dukung Dhafir-Dayat

Gus War, sapaan akrab kiai asal Kediri tersebut sangat berharap dan optimistis jika Gus Ipul-Puti diberi amanah memimpin Pemprov Jatim selama periode lima tahun ke depan.

Hal senada disampaikan KH Kholid As`ad yang siap mengamankan perintah kiai dan ulama terkait Pilkada Jatim 2018 untuk mengantarkan Gus Ipul-Puti sebagai Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim mendatang.

Para kiai sepuh Jatim yang hadir antara lain KH Zainuddin Jazuli dari Ploso Kediri, KH Kholil As’ad dari Situbondo, KH Anwar Iskandar dari Lirboyo Kediri dan KH Nurul Huda Jazuli dari Ploso Kediri. Kemudian, KH Miftahul Akhyar dari Kota Surabaya, KH Nawawi Abdul Jalil dari Sidogiri Pasuruan, KH Agus Ali Masyhuri dari Bumi Sholawat Sidoarjo. Ada pula KH Moh Hasan Mutawakil Allalah dari Genggong Probolinggo, KH Fu`ad Jazuli dari Ploso Kediri, KH Idris Hamid dari Pasuruan dan KH Ubaidillah Faqih dari Langitan Tuban.

Sementara itu, Gus Ipul yang datang bersama istrinya, Fatma Saifullah Yusuf, mengaku terharu dengan dukungan para ulama serta kehadiran ribuan jamaah dari sejumlah daerah untuk memberikan dukungan serta doa bersama.

“Saya dan Mbak Puti berkomitmen untuk membawa Jatim menjadi lebih baik dan jika diberi amanah memimpin, Insya Allah melaksanakan tugas untuk kepentingan rakyat,” kata Wagub Jatim dua periode yang sedang ijin cuti tersebut.

Pada kesempatan sama, Puti Guntur Soekarno yang datang bersama sejumlah pengurus PDI Perjuangan itu melantunkan shalawat yang dibawakannya bersama ribuan ibu-ibu Muslimat dan Fatayat Jember.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2. (mam)