Share

BONDOWOSO – Suasana haru pecah usai rekapitulasi pilbup Bondowoso kemarin (4/7). Pasalnya, kedua belah pihak tim sukses yang saat itu sama-sama menjadi saksi mendadak saling peluk.

Kejadian itu bermula saat Saksi Dhafir-Dayat, Miftahul Huda, menyatakan sepenuhnya menerima hasil rekapitulasi rapat pleno terbuka KPU, meski Paslon dukungannya harus menerima kekalahan atas rivalnya Salwa Arifin-Irwan Bachtiar.

“Saya mewakili tim kampanye Dhafir-Dayat, menerima proses ini secara penuh. Karena demokrasi ini adalah pilihan kita dalam menentukan pemimpin,” ucap pria yang akrab disapa Miftah itu dengan lantang.

Mendengar pernyataan itu, politisi kawakan PPP Andy Wijaya, yang saat itu juga hadir sebagai saksi Salwa Arifin-Irwan Bachtiar secara mengejutkan menghampiri Miftah, sembari memberikan pelukan hangat sebagai bentuk penghormatan. Sontak, suara gemuruh tepuk tangan pun riuh di ballroom Ijen View.

Tak hanya sebatas itu, Miftah juga mengapresiasi kinerja KPU yang dianggapnya telah dilakukan secara transparan, akuntabel dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Bondowoso.

Menurut kabar yang beredar, ke-duanya malam ini (5/7) akan dipertemukan kembali dalam taklshow special moment ‘Merajut Asa Pasca Pilkada 2018’ yang akan disiarkan secara langsung oleh BSTV pada jam 19.00 WIB. (abr)