Share

 

BONDOWOSO – Puluhan ribu masyarakat diperkirakan akan tumpah ruah di jantung kota Bondowoso untuk mengikuti pengajian akbar dan deklarasi Dhafir-Dayat, Minggu (4/2) besok.

Perkiraan tersebut berdasarkan masuknya informasi kepada panitia, bahwa tidak sedikit relawan Dhafir-Dayat yang secara swadaya telah bahu-membahu untuk membantu menyiapkan kendaraan. Dari data yang diterima oleh panitia, setidaknya sudah ada sekitar 2500 kendaraan roda empat dari seluruh Kecamatan, serta ribuan kendaraan roda dua yang prediksikan jumlahnya akan lebih banyak. Deklarasi tersebut akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

“Dari data yang masuk ke kami sudah ada sekitar 2500 kendaraan roda empat dan puluhan ribu kendaraan roda dua,” ungkap Bendahara Tim Pemenangan Dhafir-Dayat, Miftahul Huda, Sabtu (3/2).

Melihat banyaknya dukungan masyarakat kepada Dhafir-Dayat yang datang mulai dari daerah Kota hingga ke pelosok Desa, diprediksikan deklarasi tersebut akan berlangsung meriah dan puluhan ribu masyarakat akan menyesaki luasnya alun-alun Kota.

Baca Juga : 16 Ulama Kharismatik Akan Hadiri Deklarasi Dhafir-Dayat

“Alhamdulillah yang menyatakan mendukung Dhafir-Dayat datang dari seluruh kalangan hingga ke pelosok Desa. Terima kasih atas keihklasannya yang telah turut membantu. Besok Alun-alun Kota bisa dipastikan akan sesak oleh pendukung Dhafir-Dayat,” pungkas Miftah.

Deklarasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Ahmad Dhafir – Hidayat (Dhafir-Dayat) dicanangkan akan sangat kental dengan nuansa islami. Sebab deklarasi yang bakal digelar di Alun-alun Ki Bagus Asra besok (4/2) itu akan dikemas dalam bentuk pengajian yang akan diisi langsung oleh 16 ulama besar.

Di antaranya adalah KHR. Cholil As’ad Syamsul Arifin (Pengasuh PP. Wali Songo Situbondo), KH. KH. Abdul Qodir Syam (Ketua NU Bondowoso), Nyai Makkiyah As’ad Syamsul Arifin, Sukorejo, KH. Misbah Umar, KH. Fadlulrahman Zaini Mun’im, KH Hasan Zidni Ilman, KH. Fuad Nur Hasan,  KH. Asy’ari Fasha, KH. Subhan Amin, KH. Faqih Ali, KH Ali Wafa, KH. Muhammad Faridul Ahsan, KH. Muhammad Nuh, KH. Sobri Washil Ghazali, KH. Baihaqi, KH. Abdul Majid MZ.

Pantauan Memo Indonesia saat ini, terlihat sejumlah penyelenggara tengah mulai menyiapkan panggung dan mendirikan tenda berukuran besar di beberapa titik di lokasi. (abr)