Share

BONDOWOSO – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi telah menandatangani kontrak politiknya dengan PKB untuk memenangkan pasangan Dhafir-Dayat. Bergabung dalam koalisi besar menjadi pertimbangan PKS agar misi partainya juga tercapai. Partai beridiologi Islam itu telah menambah simpul kekuatan Dhafir – Dayat dalam memenangkan Pemilukada nanti.

“Tadi kita (PKS dan PKB) sudah selesai menandatangi kontrak politik. Koalisi ini menjadi batu loncatan PKS agar bisa menang. Apa yang menjadi misi kita juga tercapai,” papar Abdullah, Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Bondowoso di Kantor DPW PKS Jatim, Jumat (22/12).

Baca Juga : Ditambah PKS, Dukungan untuk Pasangan Dhafir – Dayat Makin Besar

Abdullah juga mengungkapkan, bahwa misi Dhafir-Hidayat banyak mempunyai kesamaan dengan misi PKS. Di antaranya adalah untuk menjadikan masyarakat Bondowoso beriman. Iman yang dimaksud adalah senantiasa menghidupkan kegiatan masjid sebagai pusat ibadah umat muslim.

“PKS punya misi yang sama dengan Pak Dhafir. Yaitu keinginan untuk mewujudkan masyarakat Bondowoso yang beriman. Iman yang dimaksud adalah dapat memakmurkan masjid dengan upaya menggerakkan masyarakat untuk shalat berjamaah,” pungkas Abdullah.

Kesamaan misi itulah yang juga menjadi pertimbangan manuver politik PKS. (abr)