BONDOWOSO
– Kedatangan puluhan pengusaha Benua Eropa yang tergabung dalam Specialty Coffee Association Europe (SCAE) untuk mengeksplorasi kopi spesialti kopi Bondowoso, Bupati Amin berharap ekspor kopi Bondowoso makin meningkat.

Melihat ketertarikan pengusaha besar akan cita rasa produk Republik Kopi, Amin seakan melihat peluang besar. Dia makin optimistis kopi Bondowoso benar-benar layak untuk dikonsumsi oleh penikmat kopi Eropa.

“Mereka datang karena mengaku tertarik dengan kopi dan mengagumi kopi Bondowoso. Mereka juga sepertinya tertarik untuk mengembangkannya di tempat asalnya masing masing,” papar Bupati.

 

Baca Juga : SCAE Puji Keunggulan Kopi Bondowoso

 

Atas adanya kunjungan tersebut, Amin berharap ada tindak lanjut yang berorientasi terhadap meningkatnya industri kopi Bondowoso.

“Saya harap ada tindak lanjut selepas ini, berupa ekspor kopi ke daerah mereka sehingga pemasaran kopi bondowoso lebih luas,” lanjut Bupati.
Amin berkomitmen akan terus menekankan kepada industri kopi di Bondowoso agar bisa menambah kualitas dan produksinya. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan dibukanya lahan berskala besar. Mengingat pangsa pasar yang akan bertambah.

“Tentu harus menjaga kualitas yang telah dicapai ini. Juga nantinya perlu perluasan lahan kopi. Mengingat pangsa pasar yang nantinya akan bertambah,” pungkas bupati dua periode ini. (abr)