Share

BONDOWOSO -Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir menerima bantuan alat rapid test sebanyak 3.500, Selasa (9/6/2020).

Bantuan yang diberikan secara simbolis di Mapolres Bondowoso itu, merupakan bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nasim Khan bersama dengan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PT. Pelindo III.

Bantuan tersebut diserahkan oleh tim Nasim Khan dan pihak Pelindo III, diterima langsung secara simbolis oleh Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Kapolres AKBP Erick Frendriz dan Dandim 0822 Letkol Inf Jadi.

Tenaga Ahli Nasim Khan, Aurangzeb Khan mengatakan, dari total ribuan alat rapid test itu akan diberikan masing-masing untuk TNI 300, untuk Polri 200, dan sisanya akan diberikan ke Pesantren-pesantren.

“Di Bondowoso sudah ada dua pesantren yang didata. Darul Falah Cermee dan Al-Utsmani. Tinggal satu pesantren lagi belum didapat,” katanya.

Menurutnya, dari tiga pesantren itu, nanti masing-masing akan dapat jatah 1.000. Jika nanti santrinya tidak sampai 1.000. Maka santri di pesantren terdekat yang akan dirapid.

 

Baca Juga : PT Pelindo III Berikan Ratusan Alat Rapid Test untuk Polres Situbondo

 

Sementara atas nama masyarakat Bondowoso, Ketua DPRD Ahmad Dhafir mengucapkan terima kasih, kepada Nasim Khan dan Pelindo III yang telah memfasilitasi rapid test gratis ini

Dinilainya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat untuk memperoleh fasilitas rapid test gratis. Terlebih, APBD Bondowoso sangat terbatas.

“Ini sangat membantu. Apalagi APBD kita sangat terbatas,” jelas Politisi PKB ini.

Rapid test ini kata dia, sangat tepat jika diawali dari petugas. Dalam hal ini TNI-Polri. Karena petugas ini yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, untuk memberikan edukasi.

“Untuk pesantren kita sudah usulkan dua pesantren. Darul Falah dan Al Utsmani. Karena memang APBD kita tidak mampu untuk memberikan rapid test gratis kepada santri. Kita usulkan juga pelajar. Karena mereka punya hak yang sama,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, dalam kesempatan itu, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Kapolres dan Dandim juga menjalani rapid test dan Swab PCR. Termasuk juga ratusan anggota kepolisian Polres Bondowoso, dan awak media.(och)