Share

 

 

 

BONDOWOSO – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar resmi mendaftar ke KPU Bondowoso pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1). Bapaslon yang disung PPP dan PDIP ini, menuju ke KPU dengan menaiki dua becak yang telah dikhiasi dengan atribut partai bernuansa merah dan hijau.

Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Hairul Anam, menguraikan pihaknya telah menerima berkas pencalonan dan berkas calon bupati serta wakil bupati. Namun demikian terdapat sejumlah berkas yang perlu diperbaiki.

“Perlu ada perbaikan tentang tanda terima, dari KH Salwa itu LHKPN, kemudian tanda terima untuk pajak dan legalisir KTP. Kemudian untuk bakal calon wakil bupati, Irwan Bachtiar, masih juga ada perbaikan untuk LHKPN dan legalisir KTP,” ujarnya.

Baca Juga : Dhafir – Dayat Jalani Tes Kesehatan

Menurut Hairul Anam, sejumlah perbaikan terhadap berkas-berkas tersebut harus sudah diterima oleh KPU maksimal pada tanggaL 18 – 20 Januri 2018. Walau pun terdapat beberapa berkas yang perlu diperbaiki, Hairul Anam, memastikan bahwa pasangan Salwa-Irwan in telah resmi mendaftar di KPU.

“Sudah syah mendaftar, dan sudah mencukupi sesuai dengan persyaratan,” jelasnya.

Baca Juga : PPP dan PDIP Deklarasikan Pasangan Salwa – Irwan Bachtiar

Selanjutnya, KPU akan mengkoordinasikan dengan RS. Syaful Anwar, Malang untuk menjadwal tes kesehatan bapaslon Salwa dan Irwan.

“Untuk KH Salwa dan Irwan Bachtiar ini akan kami jadwal berkoordinasi dengan RS. Syaiful Anwar mulai besok (11/1) sampai besok lusa(12/1),” jelasnya. (och)