Share

BONDOWOSO – Dalam rangka menjaga kedisiplinan dan ketertiban anggotanya, Polres Bondowoso melakukan tes urine kepada anggota. Tes tersebut dilakukan secara acak dan mendadak.
Sabtu (18/03/2017) tim dari Propam Polres Bondowoso dan Urdokkes Polres Bondowoso bergerak ke Mapolsek Sempol yang berada di Kecamatan Ijen. Secara mendadak, mereka melakukan pengecekan terhadap seluruh anggota di Polsek tersebut.
Kasi Propam Polres Bondowoso Ipda Martono mengatakan, tes urine ini merupakan kegiatan rutin dari Propam. Tidak hanya anggota dari level Bintara, semua menjalani pemeriksaan. Bahkan Kapolsek juga turut menjalani tes urine berkala tersebut. Pemeriksaan dilakukan oleh Urdokkes di bawah pengawasan Propam langsung.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Propam dalam rangka cek kedisiplinan anggorta. Kegiatan rutin selain tes urin, ada juga cek absensi, sikap tampang dan lainnya,” kata Martono.
Dia menambahkan, kegiatan pemeriksaan ini sudah terjadwal. Kendati demikian, pihaknya tidak menentukan kapan pelaksanaannya.
“Kami adakan secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Jika anggota yang bersangkutan tidak ada di tempat, kami tunggu. Jika tidak hadir, kami datangi ke rumahnya,” pungkasnya. (esb)