BONDOWOSO – Ratusan pelajar SD, SMP, dan SMA di Bondowoso akan berpatisipasi dalam memeriahkan  Pawai lampion, Selasa (26/9) malam. Pelajar tesebut terbagai dalam sekitar 18 kelompok yang masing-masing nantinya digawangi maksimal 25 orang.

Junaedi, Koordinator Acara Pawai Lampion Disparpora Bondowoso, mengatakan pawai lampion ini merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu diselenggarakan untuk memperingati 1 Muharrom yang dikemas dalam Festival Muharrom 2017

Untuk tahun ini Pihaknya mengangkat tema “Amazing Blue Fire”. Dipilihnya tema ini, karena blue fire dikenal sebagai destinasi wisata dunia, andalan Bondowoso. Sehingga diharapkan dengan dihadirkannya blue fire dalam bentuk lampion, maka bisa mengajak masyarakat untuk menikmati api biru dalam bentuk yang berbeda.

“Ini juga sebagai salah satu cara memeperkenalkan destinasi wisata. Serta menunjukkan bahwa di Bondowoso ada destinasi yang ada Blue firenya yakni wisata Kawah Ijen,” terang Junaedi.

Ia mengatakan bahwa pawai lampion ini digelar juga untuk memperkenalkan hasanah dan potensi lokal Bondowoso. Sekaligus sebagai ajang menggali portensi dan prestasi warga Bondowoso.

Adapun rute yang akan dilalui diantaranya, start di depan SMA N 2 Bondowoso, Jl. Letnan Suprapto, Jl, Meyjend Sutoyo, Jl. Ahmad Yani, Jl. Letnan Sutarman, finish depan Pendopo Kabupaten Bondowoso. (och)