Share

BONDOWOSO – Dukungan demi dukungan terus berdatangan pada bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ahmad Dhafir dan Hidayat.

Terbaru, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil pengasuh pondok pesantren Sidogiri, Kraton, Pasuruan, yang mengajak seluruh santri dan alumni yang ada di Bondowoso untuk mendukung pasangan ini.

Ketegasan itu, Ia sampaikan secara tertulis di kertas putih dalam bahasa arab.

Taertulis bahwa Ia menganjurkan kepada semua alumni yang ada di Bondowoso dalam Pilbup Bondowoso tahun 2018 agar supaya memilih calon dari alumni Pesantren Sidogiri, yakni Ahmad Dhafir.

Sebelumnya, Hj Isya’iyah As’ad putri dari Kiai As’ad Syamsul Arifin yang merupakan kakak kandung KHR Fawaid As’ad dan KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin dari PP. Salafiyah Sa’ifiyah, Sukorejo, Situbondo pun meminta kepada santri dan alumni Ponpes di Sukorejo yang tinggal di Bondowoso untuk mendukung pasangan “Sang Pemimpin” ini.

 

Baca Juga : Nyai Sya’diyah Bermimpi Diminta Kiai As’ad Mendukung Dhafir-Dayat

 

“Yang penting santri saya ini harus ke ini (Hidayat) sama Pak Dhafir,” tegasnya.
Ia pun menyampaikan telah didatangi oleh Kiyai As’ad Syamsul Arifin dalam mimpinya untuk mendukung pasangan Dhafir-Dayat ini.

“Saya didatangi orang tua saya semuanya, harus orang ini (Dhafir) dan orang ini (Dhayat) yang jadi di Bondowoso. Tapi abah saya kan tidak tau sama ini, jadi sekarang harus ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pasangan Dhafir-Dhayat ini telah dinyatakan lolos tes kesehatan dan syarat administratifnya telah dinyatakan lengkap oleh KPU Bondowoso. Selanjutnya, pasangan ini masih akan menunggu penetapan calon oleh KPU pada 12 Februari 2018.(och)