Bondowoso – Kejuaraan bola voli antar klub se Jatim yang memperebutkan trophy Bupati Bondowoso resmi dimulai, Kamis (6/4/2017). Pembukaan yang digelar di GOR Pelita Bondowoso iu dilakukan langsung Bupati Amin Said Husni.

Dalam sambutannya, Amin menyampaikan jika kejuaraan ini sangat bagus untuk pengembangan dunia olahraga di Bondowoso. Khususnya untuk olahraga bola voli.

Kejuaraan-kejuaraan semacam ini digarapkan bisa mendorong gairah berkompetisi sehingga lahir atlet-atlet berprestasi dari Bondowoso. “Kegiatan ini juga bagus untuk menambah jalinan persaudaraan antar klub di Jawa Timur,” ungkapnya.

Dia berharap, kejuaraan yang diagendakan berlangsung hingga 1 Mei ini bisa berjalan dengan sukses. Dia pun meminta agar kejuaraan semacam ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya. “Selamata bertanding. Utamakan sportifitas,” tutupnya.

Sementara itu, Karna Suswandi selaku ketua panitia, mengungkapkan jika atlet-atlet lokal Bondowoso memiliki kualitas yang bagus. Bahkan bisa bersaing di kanca regional. Hal itu bisa dibuktikan dengan keberhasilan klub voli Bondowoso yang mampu berprestasi di tingkat Jawa Timur.

Namun begitu, untuk bersaing di kanca yang lebih luas, utamanya nasional, maka perlu adanya peningkatan kualitas.

“Potensi pemain kita bisa terus diasah. Dengan adanya kejuaraan Bupati Cup ini, kita berharap kualitas pemain voli kita terus meningkat,” pungkasnya.

Pantauan Memo Indonesia, antusiasme masyarakat untuk menonton Kejuaraan cukup tinggi. Hal itu tampak dari penuhnya tribun penonton di GOR Pelita. Tampil perdana di pembukaan kemarin adalah tim Putra Adipati melawan Putra Indomaret, Jember. (esb)