BONDOWOSO – Festival Kopi Nusantara (FKN) 2017 yang akan digelar di Alun-alun Ki Bagus Asra, 25-26 Agustus mendatang bakal kedatangan tamu spesial. Pada pagelaran festival kopi terbesar di Republik Kopi tersebut para pelaku kopi diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Dirjen Perkebunan RI yang sengaja didatangkan olah Pemkab Bondowoso dalam rangka memacu klaster industri kopi.

“Selain Bupati, Opening festival kopi nusantara 2017 secara spesial akan dibuka oleh Dirjen perkebunan dari jakarta. Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan meet and greet,” ujar Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Munandar, ketika ditemui Memo Indonesia, Rabu (23/8/2017).

 

Baca Juga : Selain Kopi, Produk Khas Bondowoso ini Akan Dipasarkan di Indomaret

 

Disediakannya meet and greet (Bertemu dan menyapa) antara Dirjen perkebunan dengan seluruh para pelaku kopi tersebut, Kadis Pertanian menjelaskan bahwa, sebagai upaya untuk menyerap informasi dari para pelaku kopi Bondowoso dari sektor peningkatan produk maupun dalam menyusun strategi pemasaran. Kemudian hasil dari meet and greet tersebut akan dijadikan sebuah barometer sejauh mana kesuksesan perjalanan industri kopi Bondowoso selama ini.

“Meet and greet dengan pelaku kopi, termasuk kelompok petani, hotel, resto dan cafe-cafe yang ada di Bondowoso kami akan libatkan. Jadi dalam meet and greet itu akan terlihat sejauh mana perjalanan kopi Bondowoso. Kemudian kita akan menampung informasi-informasi yang mereka sampaikan,” paparnya.

Selaku Kadis yang memprakarsai event tersebut, Munandar berharap agar kopi Bondowoso dikenal lebih luas lagi di kancah mancanegara.

“Kita harus bangga dan harus mampu untuk mengenalkan kopi Bondowoso di mancanegara,” pungkas Munandar. (abr)