Share

BONDOWOSO – Pada malam pergantian tahun Hijriah 1439 masyarakat Bondowoso patut bersyukur. Karena momen tersebut dimanfaatkan oleh Pemkab Bondowoso sebagai wahana untuk mengaktualisasikan talenta masyarakat. Semua itu telah tertuang dalam pagelaran festifal muharam 2017 dengan tema menggali potensi menggelar pretasi di Alun-alun RBA Ki Bagus Asra, Rabu (20/9/2017).

Dalam Festifal Muharam 2017, Pemkab Bondowoso telah menyiapakan puluhan stan bagi pelaku usaha, OPD, Pelajar hingga seniman. Di stan itulah kemudian masyarakat akan unjuk gigi memperkenalkan kreatifitas. Mulai dari produk olahan hasil alam hingga khazanah sosial budaya masyarakat sampai Oktober mendatang.

“Festifal muharam adalah panggung kreatifitas masyarakat Bondowoso. Terkait untuk unjuk gigi memasarkan prodak unggulan, kekayaan khazanah sosial budaya yang dapat menjadi daya tarik tersendiri,” ungkap Bupati dua periode itu.

 

Baca Juga : Kelola Wilayah Ijen, Bupati Amin: Ayo Cepat-cepatan dan Kreatif-kreatifan

 

Dengan diberikannya fasilitas itu Bupati amin berharap agar motivasi masyarakat untuk berkarya makin berkembang pesat. Amin yakin dengan suntikan motivasi yang diterapkan dalam bentuk memanfaatkan potensi alam dan budaya, martabat masyarakat Bondowoso jauh akan lebih baik.

“Ini adalah bentuk dukungan bagi masyarakat untuk selalu kreatif mengembangkan ekonomi kreatif dalam mendongkrak kesejahteraan. Hanya dengan ekonomi kreatif perekonomian Bondowoso akan meningkat. Ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Amin.

Di sisi lain, Amin juga berharap agar pada tahun 1429 H ini dimaknai sebagai momen mawas diri. Amin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan atas limpahan rahmatnya khususnya kepada masyarakat Bondowoso.

“Mari kita instropeksi diri kita. Mari kita terus bangga atas anugerah tuhan kepada kita. Baik itu pemandangan alam maupun kemajuan prodak unggulannya,” pungkasnya. (abr)