Share

BONDOWOSO – Dalam ajang Festifal Muharam 2017, Pemkab Bondowoso menargetkan perputaran uang hingga pada angka Rp 10 Milyar. Jumlah tersebut berdasarkan perhitungan kunjungan yang diprediksi akan mencapai 130 ribu pengunjung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Hidayat, dalam laporannya pada saat sebelum festival dibuka di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Rabu (20/9).

“Festival muharam menargetkan 130 Ribu pengunjung dengan target perputaran uang hingga Rp 10 milyar,” ungkap Sekda Hidayat.

Pemerintah Bondowoso optimistis target tersebut dapat tercapai. Karena Bondowoso The Highland Paradise dan Bondowoso Republik Kopi akan menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berbelanja bahkan tertarik untuk berinfestasi. Kondisi tersebut yang akan berdampak pada perputaran uang yang lebih besar.

 

Baca Juga : Festifal Muharam Jadi Kontestasi Masyarakat Bondowoso

 

“Pariwisata dan ekonomi dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan lokal dan mancanegara. Dengan barapan meningkatkan lama tinggal yang berdampak kepada perputaran uang yang lebih banyak,” jelasnya.

Pantauan Memo Indonesia, Pemkab Bondowoso telah menyiapakan 79 stan untuk 15 instansi, 16 BUMN, BUMD dan Ormas, serta 47 bagi UMKM. Di stan-stan inilah puluhan potensi daerah Bondowoso dipamerkan. Pada malam itu juga Pemkab Bondowoso menjalin MoU dengan Badan Penyangga Promosi Daerah Jawa Timur untuk memperluas jaringan pangsa pasar ekspor maupun tradisonal. (abr)