Share

SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, telah melakukan deklarasi pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang diikuti ratusan pengurus DPW maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB dari seluruh kabupaten maupun kota dari 38 kota maupun kabupaten di The Ballroom ICBC Center Surabaya, kemarin.

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, menjelaskan bahwa deklarasi tersebut sebagai komitmen pihaknya untuk mengantarkan kemenangan Gus Ipul di Pilkada mendatang.

“Biarpun Pilgub masih jauh, tapi PKB optimis dan siap menang dalam Pilgub Jatim tahun depan,” katanya.

Deklarasi pemenangan untuk Gus Ipul ini, menurutnya merupakan tindak lanjut pertemuan Deklarasi dukungan pada akhir ramadhan lalu. Karena terkendala waktu, deklarasi pemenangan baru bisa dilaksanakan.

“Setelah dekralasi dukungan di akhir Ramadhan lalu, kami menugaskan seluruh DPC untuk melakukan pemetaan pemenangan. Pemetaan dengan meginventarisir dukungan dari para Kyai Struktural NU, siapa yang sudah positif mendukung Gus Ipul dan siapa yang belum. Selain itu, kepada tokoh kultural NU seperti pengasuh pondok, tokoh masyarakat, kepada pimpinan komunitas,” ujarnya.

Pada rakorwil kali ini, dijelaskannya roadmap pemenangan untuk Gus Ipul di Pilgub Jatim,termasuk membahas strategi dalam memenangkannya.

 

Baca Juga : Gus Ipul Orang Pertama Ambil Formulir Bacagub Jatim dari PPP

 

“Mulai dari anak ranting PKB, kemudian organisasi seperti muslimatnya dan seluruh elemen dari bagian PKB, siap memenangkan Gus Ipul. Makanya kita juga membahas strateginya,” jelas Gus Halim panggilan akrabnya.

Untuk calon Wakil Gubernur yang akan menemani Gus Ipul, ditambahkannya akan lebih memilih untuk berkoalisi. Alasannya, PKB akan membangun Jawa Timur bersama-sama dengan partai lain.

“Sebenarnya kita sudah mampu untuk mengusung sendiri. Tapi kita tidak mau, kita ingin membangun jawa timur bersama-sama. Untuk siapa partainya, sejauh ini yang optimis adalah PDI dan Golkar,” pungkasnya.

Sementara itu, Gus Ipul yang hadir di deklarasi pemenangannya, menambahkan mengucapkan terima kasih kepada PKB yang menunjukkan komitmen dukungannya di Pilgub Jatim.

“Komitmenini tidak hanya ditunjukkan pada saat pembacaan ikrar. Tapi juga dibuktikan dengan berbagai kegiatan di daerah untuk menemui tokoh-tokoh dan ulama. Alhamdulillah PKB sangat serius. Terima kasih Pak Halim,” ujarnya.

Sekedar diketahui, deklarasi pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di ikuti 375 orang terdiri dari pengurus 38 DPC termasuk struktur pengurus DPW PKB Jatim mengucapkan ikrar untuk pemenangan Gus Ipul yang dipimpin langsung KH Muhsin Ghozali Ketua Dewan Syura DPW PKB Jatim dan dengan doa khusus. (sga)