Share

BONDOWOSO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung KH Salwa Arifin sebagai bakal calon Bupati Bondowoso 2018. Kepastian ini diumumkan saat Rapat Pimpinan Cabang DPC PPP Bondowoso Sabtu (11/11), di Ballroom Hotel Palm Bondowoso.

KH Salwa Arifin usai diumumkan sebagai Bacabup, menyampaikan siap untuk turut serta mencalonkan dalam Pesta demokrasi Bondowoso 2018 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih, dan saya juga menerima,” ujarnya yang diikuti tepuk tangan seluruh anggota.

Salwa berharap semua pihak yang mendukungnya agar bukan hanya mengantarnya memenangkan Pilkada 2018, tapi perlu juga mengantarnya hingga menyelesaikan tugas.

“Mengantar sampai selesai menyelesaikan tugas,” paparnya.

Baca Juga : Pilbup Bondowoso, Nasdem Usung Ahmad Dhafir

Baca Juga : Pilkada Bondowoso, Golkar Bakal Berkoalisi Dengan PKB Usung Dhafir?

Baca Juga : Melamar ke Demokrat, Ahmad Dhafir Akan Diusung Koalisi Besar?

Baca Juga : PPP Klaim Sejumlah Partai Inginkan Kiai Salwa Maju Pilbup

Dengan mengutip salah satu hadis, Salwa menyampaikan bahwa calon, partai, dan timses harus qawiyyul amin. Artinya, orang yang kuat fisik dan kuat fikiran.

“Maka kriteria ini tidak hanya kepada calon. Tapi juga kepada partai, timses harus jadi partai yang kuat. Kuat mencari masa, melobi, kuat mencari dukungan, menangkap hal-hal yang negatif. Sehingga tidak muncul tim sukses, sukses dulu,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPW PPP Jatim Imam Tahir, mengatakan dipilihnya Salwa Arifin sebagai bacabup merupakan usulan dari masyarakat yang telah diserap aspirasinya oleh DPC.

“Rupanya tidak ada lagi perbedaan antara internal pengurus partai baik DPC maupun PAC. PPP mencalonkan Salwa Arifin sebagai Bacabup 2018,” paparnya. (och)