BONDOWOSO – Mencermati dinamika politik pemilukada 2018 yang mulai memanas, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bondowoso tidak mau berlama-lama untuk menyatakan sikap politiknya.

Partai berlambangkan padi tegak lurus itu telah menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Ahmad Dahfir dan Hidayat yang masing-masing akan maju sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati Bondowoso di kantor DPD PKS, Rabu (20/12). Partai tersebut akan menandatangani kontrak politiknya pada Jumat (22/12).

Ketua tim pemenangan PKS, Nurul, mengungkapkan bahwa kemungkinan besar PKS akan bergabung dengan PKB untuk mendukung Ahmad Dhafir. Diakuinya, selama ini telah banyak momen kebersamaan yang harmonis antara PKS dengan Ahmad Dhafir.

 

Baca Juga : Nyai Makkiyah As’ad Tegaskan Dukungan Sukorejo Kepada Ahmad Dhafir

 

“Proses penandatanganannya akan dilakukan hari Jumat. PKS punya hubungan yang sangat baik dengan Pak Dhafir. Makanya kemungkinan besar PKS akan mendukung Pak Dhafir sebagai Bupati Bondowoso,” ungkapnya kepada Memo Indonesia.

Ahmad Dhafir yang selanjutnya akan didorong oleh PKS untuk memperebutkan kursi Bupati menngucapakan banyak terima kasih atas kepercayaan DPD PKS kepadanya. Selain menjadi angin segar bagi PKB, tentu manuver politik PKS tersebut menjadi perkembangan yang sangat bagus terhadap proses penetrasi politik terkini.

“Saya sangat berterima kasih atas dukuangan PKS kepada saya. Tentu bersama PKB dan saya sebagai calon sangat menyambut baik iktikat PKS degan tangan terbuka lebar,” tukas ketua DPRD tiga periode itu.

Sebelumnya, sejumlah partai besar di Bondowoso telah menyatakan sikap mendukung pasangan Ahmad Dhafir – Hidayat. Selain PKB, ada Demokrat dan Nasdem yang sudah terlebih dulu menyatakan sikap dan dukungan. (abr)