Share

BONDOWOSO – Beredarnya tulisan tangan KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil pengasuh pondok pesantren Sidogiri, Kraton, Pasuruan, dalam bahasa arab tentang anjuran untuk mendukung pasangan Dhafir-Dhayat mendapatkan tanggapan dari sejumlah Alumni.

Salah satunya, KH Asy’ari Fasya, yang juga merupakan Ketua MUI Bondowoso. Saat dihubungi Memo Indonesia, Ia menguraikan alumni-alumni siap untuk mendukung pasangan ini maju dalam Pilbup 2018. Tentunya dukungan tersebut diberikan karena satu almamter dengan Ahmad Dhafir. Selain itu, pasangan ini dinilai telah memiliki kemampuan dalam memimpin Bondowoso karena pengalaman mereka dalam politik dan pemerintahan selama menduduki kursi Ketua DPRD dan Sekertrais Daerah. Sehingga, mereka berdua tahu langkah-langkah apa yang akan diambil untuk memimpin Bondowoso ke depan.

“Iya kalau saya karena itu namanya sama-sama Alumni Sidogiri ya begitu (siap mendukung),” jelasnya.

Ia menjelaskan di Bondowoso ada perkumpulan Alumni Sidogiri, Ia pun yakin semuanya yang tergabung dalam perkumpulan itu siap untuk mendukung pasangan sang pemimpin.

 

Baca Juga : Ini Tulisan Tangan Kiyai Nawawi Sidogiri Dukung Dhafir-Dayat

 

“Saya rasa begitu (dukung Dhafir-Dayat) karena memang satu almamater dengan beliau, ya tentunya,” ujarnya dihubungi Senin siang (22/1).

Ia berpesan agar Ahmad Dhafir dalam mengajak masyarakat untuk mendukungnya lebih mengedepankan kampanye yangakhlakul kharimah. Ini untuk menghindari perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Senada disampaikan oleh Sa’dullah, salah satu Alumni Ponpes Sidogiri, yang mengatakan, secara prinsip dirinya telah mendukung pasangan Ahmad Dhafir. Apalagi sekarang sudah ada anjuran dari pengasuh Ponpen Sidogiri, maka dirinya mengaku semakin mantap untuk mendukung pasangan ini.

“Saya secara prinsip sudah ke Dhafir- Dayat apalagi ada dawuhnya kiyai Sidogiri gitu. Maka saya makin prinsip ke Dhafir,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil pengasuh pondok pesantren Sidogiri, Kraton, Pasuruan, menganjurkan seluruh santri dan alumni yang ada di Bondowoso untuk mendukung pasangan Ahmad Dhafir dan Hidayat. Ketegasan itu, Ia sampaikan secara tertulis di kertas putih dalam bahasa arab.
Tertulis bahwa Ia menganjurkan kepada semua alumni yang ada di Bondowoso dalam Pilbup Bondowoso tahun 2018 agar supaya memilih calon dari alumni Pesantren Sidogiri, yakni Ahmad Dhafir. (och)