BONDOWOSO – Rumah pemenangan (Rumah Kita, Red) pasangan calon bupati dan wakil bupati Bondowoso Ahmad Dhafir-Hidayat kerap dikunjungi masyarakat. Warga mengaku ingin langsung menyatakan dukungannya kepada Dhafir-Dayat.

Salah seorang warga, menilai bahwa selama ini rumah kita tidak pernah tutup pintu. Sehingga masyarakat mengaku tak canggung masuk untuk menanyakan informasi seputar pasangan Ahmad Dhafir dan Hidayat.

“Saya lihat kok selalu banyak orang. Jadi saya ikutan duduk untuk bertanya kapan pemilihan Dhafir-Dayat,” ujar Rokib asal Desa Jambesari, Sabtu (13/1).

Baca Juga : Spanduk Pilkada Marak, Panwaslu Bondowoso Nilai Tak Ada Pelanggaran

Menurut Bendahara tim pemenangan Dhafir-Dayat, Miftahul Huda, menerangkan bahwa rumah kita tidak hanya menjadi tempat konsolidasi dengan partai politik koalisi semata, namun juga diperuntukkan bagi mereka para relawan maupun komunitas yang memiliki keinginan yang sama untuk menjadikan Dhafir-Dayat sebagai bupati dan wakil bupati Bondowoso.

“Rumah kita merupakan apresiasi atas banyaknya dukungan pada Dhafir dayat. Baik kultur, struktur, partai, golongan sosial, perkumpulan, dengan segmen usia yg beragam,” ungkap Miftah kepada Memo Indonesia.

Baca Juga : Soal Fasilitas dan Operasional Pimpinan Daerah, Kabag Umum: Tidak Ada Diskriminasi

Lebih lanjut Miftah mengungkapkan alasan dipilihnya nama rumah kita sebagai posko pemenangan agar seluruh masyarakat punya rasa kepemilikan yang sama. Pasalnya rumah kita sejatinya ialah tempat serap aspirasi masyarakat. Tempat diskusi masyarakat luas untuk menyampaikan masukan berkenaan dengan pembangunan Bondowoso ke depan.

“Sehingga penamaan Rumah Kita akan menjadi ajang serap aspirasi warga. Tempat apresiasi kesenian, tempat ngopi dan ngobrol pintar serta tempat yang nyaman bagi masyarakat bondowoso dalam melanjutkan proses kemajuan Bondowoso ke depan,” pungkasnya. (abr)