BONDOWOSO – Calon Bupati Bondowoso Ahmad Dhafir mengaku enjoy saat menjalani tes fisik saat berada di atas treadmill di RSUD dr Syaiful Anwar, Rabu (10/1).

Dhafir mengaku sama sekali tidak kualahan menjalani tes tersebut. Ia menjelaskan bahwa dirinya telah terbiasa beraktivitas dengan bersepada yang ketika dibandingkan dengan tes tersebut jauh lebih menguras tenaga.

“Jangankan jalan kaki sepanjang 3 kilometer, berspeda dengan jarak tempuh lebih jauh saya sering melakukan,” kata Dhafir kepada Memo Indonesia.

Begitu pun dengan Hidayat, diketahui dalam sebuah video, Sekretaris daerah tersebut terlihat sangat energik saat melakukan tes yang sama.

Tes fisik tersebut merupakan salah satu tes yang amat vital untuk memenuhi syarat dan mengetahui apakah bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang telah mendaftar ke KPUD benar-benar sehat secara jasmani.

Baca Juga : Dhafir – Dayat Jalani Tes Kesehatan

Diberitakan sebelumnya bahwa, hasil tes tersebut akan diumumkan oleh KPUD. “Seluruh persyaratan dan hasil pencalonan tersebut akan dipublikasikan oleh KPUD Bondowoso agar diketahui oleh masyarakat,” kata Komisioner KPUD, Saifullah di kantor setempat, Jumat (5/1).

Sementara rivalnya, yaitu pasangan Salwa Arifin dan Irwan Bahtiar pada hari yang sama telah mendaftar ke kantor KPUD. Pasangan yang akrab disebut SABAR (Salwa Irwan Bahtiar, red) tersebut juga bakal melakukan tes yang sama. Setelah KPUD selesai berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

“Untuk pasangan Salwa Arifin dan Irwan ini akan kami jadwalkan setelah berkoordinasi dengan rumah sakit Syaiful Anwar besok,” tukas Ketua KPUD, Hairul Anam. (abr)