Share

BONDOWOSO – Festival Kopi Nusantara telah resmi ditutup, Sabtu malam (26/8). Event tahunan ini ditutup meriah dengan penampilan Vauline, grup jazz yang membawakan sedikitnya enam lagu. Termasuk juga pengumuman pemenang sekaligus memberikan hadiah kepada juara-juara yang menang dalam setiap kategori.

Bupati Amin Said Husni, usai membagikan hadiah dan piala kemenangan kepada peserta, mengatakan Bondowoso berkomitmen akan terus bergerak memajukan industri perkopiaan di Indonesia. Pihaknya juga akan membuktikan bahwa Bondowoso dan daerah-daerah lainnya di Indonesia akan menghasilkan kopi terbaik di dunia.

“Semangat para petani kopi dan mari kita majukan Kopi Indonesia, Kopi Nusantara. Mohon dukungan BRK akan terus mengembangkan industri perkopiaan di Bondowoso. Saya mengajak para petani kopi dan para pegiat kopi dari hulu ke hilir anak-anak muda yang mengelola cafe di Bondowoso, mari kita terus majukan Bondowoso dengan kopi dan berbagai potensi lainnya,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Bondowoso Akan Fokus Pada Peningkatan Kapasitas Barista

 

Lebih jauh Bupati Amin mengatakan, “kopi telah mampu mempersatukan kita, kopi telah mempersaudarakan kita. Mulai dari ujung barat Indonesia, Aceh, dan ujung timur Indonesia di Papua di festival kopi nusantara ini ikut ambil bagian dalam kesemarakan acara yang digelar tahunan ini,” tambahnya.

Untuk informasi, Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan festival kopi nusantara 2 (FKN 2) di Alun-alun kota selama dua hari sejak Jum’at malam (25/8). Berbagai kegiatan mulai dari kompetisi meracik kopi, roasting hingga brewing and blending Coffe diselenggarakan. Peserta dalam lomba ini berasal dari 15 provinsi. Selain lomba, juga ada pembagian 1000 kopi gratis, hiburan musik jazz, serta meet and greet dengan seluruh pegiat kopi di tanah air. (och)