BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni bersama  IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas) Komisariat Provinsi Jatim, dan Kepala Bakorwil 5 Jember mengikuti petik kopi bersama petani rakyat di Petak 16, desa Sukorejo, Kecamatan Sumber Wringin, Sabtu (28/7).

Pantauan di lapangan, tiba di lokasi petik, Bupati dua periode itu disambut dengan arak-arakan sesaji nasi tumpeng yang diangkut oleh belasan warga sekitar menuju areal perkebunan kopi. Di samping itu, iringan musik daerah pun memeriahkan jalannya prosesi selametan panen kopi 2018.

Usai itu, Bupati Amin bersama rombongan  diajak menyanyikan lagu Republik Kopi yang dibawakan oleh sejumlah mahasiswa KKN dari Unej dan STAI At Taqwa Bondowoso. Tampak, Ketua Ikal dan Kepala Bakorwil 5 bergabung bernyanyi, sambil bertepuk tangan. Selanjutnya, Bupati Amin lengkan bersama seluruh forum komunikasi pimpinan daerah, dan rombongan Ikal langsung melakukan petik kopi. Tampak sesekali, Bupati Amin menjelaskan bahwa kopi yang bisa dipetik haruslah berwarna merah, maupun tentang sejarah kopi di Bondowoso.

Baca Juga : Bupati Amin : Panen Kopi Bondowoso Meningkat 30 Persen

Sementara itu, Munandar, Kepala Dinas Pertanian, menerangkan, bahwa tujuan dari petik kopi ini untuk memfasilitasi pembelajaran teknklogi budidaya kopi bagi petani, anak remaja, wanita tani dan siswa pendidikan pertanian serta Mahasiswa.

“Arena alternatif di bidang wisata edukasi pertanian,”pungkasnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 12.00 WIB, itu pun diakhiri dengan kegiatan Ngopi Kebangsaan.

Tampak hadir, Ketua IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas) Komisariat Provinsi Jatim Rahmat Harsono, Ketua DPRD Tohari, Kepala Puslitkoka Jember, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso H.Taufik, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Tarmuji

Kepala Bank Jatim Endang Saraswulan, serta Plt.Sekda Karna Suswandi. (Och)