BONDOWOSO – Di tengah aktivitasnya yang padat lantaran menjadi calon Bupati Bondowoso periode 2018-2023, Ahmad Dhafir menyempatkan waktunya menghadiri pengajian dan khotmil Quran bersama ulama dan ribuan masyarakat di lapangan Desa Paku Wesi, Curahdami, Rabu (31/1).

Dhafir mengungkapkan bahwa mengikuti pengajian adalah aktivitas yang harus diutamakan. Karena selain bermanfaat untuk dirinya secara pribadi, mengikuti pengajian adalah bagian dari visi Bondowoso untuk mewujudkan masyarakat yang beriman.

“Kita semua mengharap mendapatkan barokahnya Al-Quran. Sebagai bagian dari pemerintah, saya sangat mendukung pengajian ini karena ini merupakan upaya untuk menjadikan masyarakat Bondowoso yang beriman,” kata Dhafir saat memberikan sambutan.

Baca Juga : Ahmad Dhafir Tekankan Pilkada Damai

Sementara pengasuh PP. Wali Songo, Situbondo, Kiai Cholil As’ad mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berkumpul dengan orang-orang yang gemar mengangungkan Al-Quran. Dikatakan olehnya bahwa ketika siapa pun yang selalu berkumpul dengan pecinta Al-Quran niscaya Allah akan mempermudah urusan hidupnya.

“Yang mengaji akan pasti mendapatkan pahalanya, apalagi yang menyelenggarakan khotmil quran ini. Berkumpullah dengan orang  yang mencintai Al-Quran karena jika engkau tidak sering membacanya, kamu akan tertolong lantaran selalu dengan seseorang yang mengangungkan Al-Quran,” papar Kiai Cholil dalam ceramahnya.

Pantauan Memo Indonesia di lapangan, pengajin dan khotmil quran tersebut dirangkap dengan acara selamatan Desa Paku Wesi. Selain ulama dan masyarakat, pengajian tersebut juga diikuti oleh wakil ketua DPRD Bondowoso, Budi Hartono. (abr)