BONDOWOSO – Ribuan masyarakat Kecamatan Curahdami dan sekitarnya mengikuti pengajian umum dalam rangka memperingati Nisfu Syaban bersama Dhafir-Dayat di lapangan Victory Desa Poncogati, Jumat (4/5). Pengajian yang dihadiri oleh KHR. Cholil As’ad itu dibanjiri ribuan jamaah, hingga lapangan berluaskan kurang lebih 150 meter persegi itu tak kuasa menampung.

Di akhir ceramahnya Kiai Cholil bermunajat kepada Allah. Selain berdoa agar seluruh jamaah memperoleh barokah bulan syakban, Kiai Karismatik itu juga memohon ridho Allah SWT demi kemenangan calon bupati pilihan ulama, yaitu pasangan Dhafir-Dayat.

“Mari menangkan pak Dhafir dan pak Dayat tanpa menjelekkan calon yang lain. Ayo bantu doakan biar jadi berkah,” tutur putra KHR. Syamsul Arifin Sukorejo itu sontak diamini oleh jamaah.

Baca Juga : Bupati Amin Sabet Penghargaan TOP Pembina BUMD 2018

Sementara Cabup Ahmad Dhafir,  mengungkapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ahmad Dhafir menyatakan siap untuk mengemban amanah yang telah dibebankan oleh ulama untuk mengurus kemaslahatan umat.

Mantan Ketua DPRD tiga periode itu membantah, jika pengajian akbar tersebut dianggap sebagai kampanye Paslon dua. Ia menjelaskan kepada jamaah, bahwa hadirnya murni untuk memperoleh barokah Kiai. Sama seperti niat jamaah untuk menghadiri pengajian itu.

“Pengajian akbar ini bukan kampanye. Kalau kampaye itu ada perlengkapannya. Sepertinya sudah ada yang keberatan, pengajian ini dianggap kampanye. Saya tidak pernah permasalahkan calon lain. Silahkan berkampaye di mana pun, siang mau pun malam,” tukas Ahmad Dhafir. (abr)