SURABAYA – Seorang pemuda bernama Vevri Sanjaya (32) Warga Jalan Gundih Gang IV kecamatan Bubutan Surabaya ditangkap Unit Reskrim Polsek Karang Pilang Surabaya, kemarin. Pemuda ini ditangkap karena telah kedapatan memiliki dan menyimpan sabu seberat 0.41gram saat melintas di Jalan Raya Dupak, Surabaya tepat di depan bakso NAIM, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Surabaya Iptu Marji Wibowo, SH mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat kemudian petugas melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui keberadaan pelaku tengah mengendarai sepedamotor di Jalan Raya Dupak kemudian petugas melakukan penghadangan dan menghentikan kendaraan pelaku.
“Oleh petugas, pelaku disuruh turun dan setelah dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0.41gram disaku celana pelaku,” katanya di Mapolsek Karang Pilang Surabaya, kemarin.

 

Baca Juga : Usai Pesta Sabu, 3 Pemuda Diringkus Polisi

 

Sementara itu, dijelaskannya pelaku mengaku hanya sebagai perantara saja.Barang sabu-sabu tersebut didapatkan dari seorang bandar berinisial NKN (DPO, red) dan akan diserahkan ke Feri.

“Saya hanya perantara saja pak, sekali kirim saya diberi uang cuma Rp 20 ribu saja,” katanya di depan penyidik.

Saat ini, ditambahkannya petugas terus mendalami kasus tersebut. Pelaku bersama barang bukti berupa satu paket sabu-sabu berat 0.41gram, satu unit sepeda motor Honda scopy warna hitam putih nopol L 5975 PQ dan satu buah HP ACER warna gold type N701 diamankan di Mapolsek Karang Pilang Surabaya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat dengan pasal 112 atau 114 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam dengan hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 Miliar,” pungkasnya. (sga)