BONDOWOSO – Deklarasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Ahmad Dhafir – Hidayat (Dhafir-Dayat) dicanangkan akan sangat kental dengan nuansa islami. Sebab deklarasi yang bakal digelar di Alun-alun Ki Bagus Asra besok (4/2) itu akan dikemas dalam bentuk pengajian yang akan diisi langsung oleh 16 ulama besar.

Diantaranya adalah KHR. Cholil As’ad Syamsul Arifin (Pengasuh PP. Wali Songo Situbondo), KH Abdul Qodir Syam (Ketua NU Bondowoso), Nyai Makkiyah As’ad Syamsul Arifin (PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo), KH Misbah Umar (PP Raudlatul Ulum Sumber Wringin), KH Fadlulrahman Zaini Mun’im, KH Hasan Zidni Ilman, KH. Fuad Nur Hasan dan  KH Asy’ari Fasha.

Selain itu juga akan hadir KH Subhan Amin, KH Faqih Ali, KH Ali Wafa, KH Muhammad Faridul Ahsan, KH Muhammad Nuh, KH Sobri Washil Ghazali, KH. Baihaqi dan KH. Abdul Majid MZ.

Baca Juga : Ahmad Dhafir Tekankan Pilkada Damai

Baca Juga : Kiai Nawawi Sidogiri Intruksikan Alumni Dukung Dhafir-Dayat

Ketua Tim Pemenangan Dhafir-Dayat, Tohari, mengungkapkan bahwa ingin mempertemukan masyarakat secara langsung dengan para tokoh alim ulama yang telah merestui Ahmad Dahfir dan Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018-2023. Tidak hanya itu, Tohari juga ingin masyarakat agar memetik barokah dari ceramah agama yang akan dibawakan oleh ulama.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa kepada Dhafir-Dayat. Kita ingin yang hadir bisa ngaji bersama dan tahu secara langsung, kenapa para Kiai dan tokoh merestui dan memdukung pasangan Dhafir-Dayat,” ungkap Tohari kepada Memo Indonesia.

Pantauan Memo Indonesia saat ini, terlihat sejumlah penyelenggara tengah mulai menyiapkan panggung dan mendirikan tenda berukuran besar di beberapa titik di lokasi. (abr)