BONDOWOSO – Plt. Sekertaris Daerah Karna Suswandi menghadiri Sidang Terbuka Senat Unibo dalam rangka Wisuda ke 26 dan DIII Keperawatan ke 10, di Ballroom Hotel Ijen View, Sabtu (28/4).

Dalam acara tersebut, Karna Suswandi mengajak seluruh pemangku pendidikan di Unibo sekarang untuk fokus dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidkan. Karena pada akhirnya nanti akan sangat berpengaruh terhadap kualitas Pendidikan para mahasiswanya.

Ia mengatakan bahwa dengan baiknya kualitas pendidikan para mahasiswa, maka akan mampu melahirkan sarjana-sarjana yang mumpuni, yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan pembangunan di segala bidang. Tentunya hal ini benar-benar menjadi sebuah perkembangan yang baik, mengingat hal tersebut bisa memberikan kontribusi yang baik juga bagi masyarakat.

“Saya selaku wakil dari Bapak Bupati di acara ini merasa sangat bersyukur karena ini akan memberikan kontribusi positif Unibo bagi masyarakat di Kabupaten Bondowoso,” terangnya.

Baca Juga : JJS Hardiknas, Bupati Amin Ucapkan Terima Kasih pada Insan Pendidikan

Dalam kesempatan tersebut, Karna Suswandi, juga memberikan motivasi kepada wisudawan dan wisudawati. Dengan mengutip sebuah lagu yang berjudul “ Kayak e Kai Bintang – Kayaknya itu Bintang”.

Ia menerangkan bahwa dalam lagu tersebut terdapat lirik yang menyebutkan bahwa meraih bintang di atas langit itu mustahil, bahkan tidak akan pernah bisa. Bahkan seorang astronot untuk meraih bintang itu tidak akan bisa, tapi kalau kita memiliki kemauan menjadikan diri menjadi bintang itu bisa.

“Banyak bintang yang ada di dekat-dekat kita, saya berharap wisudawan-wisudawati disini jadilah Bintang. Kuncinya adalah jadilah orang hebat, karena orang hebat akan menjadi luar biasa. Dan pasti orang hebat itu menjadi bintang,” pungkasnya yang diikuti gemuruh tepuk tangah peserta wisudawan dan wisudawati yang hadir.

Informasi dihimpun, bahwa mahsiswa/i yang diwisuda yakni sekitar 140 orang. Mereka berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Agama Islam, serta prodi D-III Keperawatan. (och)