Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik 12 pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo, Senin, 10 Juni 2024. Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

12 pejabat yang dilantik terdiri dari satu orang Eselon II, yakni Puguh Wardoyo jabatan awal Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo. Kemudian yang 11 orang lainnya pejabat Eselon IV yang terdiri dari Kasi dan Kasubag di OPD dan kantor kecamatan.

Selain melantik 12 pejabat, pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga melantik perpanjangan masa jabatan dua Kepala Desa (Kades). Yaitu Kades Jatibanteng dan Kendit.

Dalam kesempatan itu, Bung Karna menekankan kepada para pejabat dan Kades yang baru dilantik untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). “Jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya, bekerjalah sesuai dengan Tupoksinya,” ujarnya.

Baca Juga : Insentif 5.698 Kader Posyandu dan Lansia di Situbondo Naik Jadi Rp500 Ribu Pertahun

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, peningkatan layanan kepada masyarakat Situbondo juga menjadi prioritas kerja bagi para pejabat dan Kades. “Pelayanan kepada masyarakat ini sangat penting dan harus menjadi prioritas,” tambahnya.

Mantan Kepala Dinas PUPP Lumajang ini melanjutkan, mutasi jabatan di kalangan ASN merupakan hal wajar. “Mutasi ini hal yang wajar dialami ASN. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi, khususnya di Lingkungan Pemkab Situbondo,” tegasnya.

Acuan bekerja bagi para pejabat, kata Bupati Situbondo, adalah yakni visi-misi Bupati dan Wakil Bupati. Yakni terwujudnya masyarakat Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya).

“Visi-misi itulah yang diterjemahkan dalam RPJMD kita. Dari RPJMD diterjemahkan lebih lanjut menjadi program kerja. Tentu saja program kerja ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” bebernya.(Ozi/Och)