Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada puluhan keluarga penyandang sabilitas, Jumat, 5 Juli 2024. Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Bupati 57 tahun ini mengatakan, BLT tersebut merupakan program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Ada 75 orang yang menerima BLT ini, untuk nominalnya Rp900 ribu per tiga bulan,” ujarnya.

Selain menyerahkan BLT kepada puluhan penyandang disabilitas, pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga menyerahkan BLT kepada 10 eks klien kewirausahaan dengan nominal Rp5 juta per tahun.

“BLT ini merupakan program Ibu Khofifah Indar Parawansa waktu menjadi Gubernur Provinsi Jawa. Semoga program ini bisa berlanjut,” tegas Bupati berlatar belakang ASN ini.

Baca Juga : Bung Karna Optimis Wedding Expo Jadi Agenda Rutin di Situbondo

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, BLT tersebut sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para penyandang disabilitas dan eks klien kewirausahaan.

“Mudah-mudahan BLT ini akan memberikan manfaat kepada para penerima. Sehingga bisa meringankan beban keluarganya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Timbul Surjanto menyampaikan, BLT yang diberikan puluhan ASPD dan 10 eks klien kewirausahaan merupakan bentuk kepedulian Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. “Jadi BLT ini merupakan program beliau. Tujuannya untuk membantu membantu keluarga penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Mantan Camat Kendit ini. (Ozi)