Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi membuka Wedding Expo 2024 yang digelar Komunitas Fotografi Situbondo (KFS), Kamis, 4 Juli 2024 sore. Acara tersebut berlangsung di Alun-Alun Situbondo.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengapresiasi acara Wedding Expo 2024. “Wedding Expo ini merupakan gagasan, inovasi yang sangat luar biasa dari teman-teman KFS,” ujarnya.

Menurutnya, Wedding Expo menjadi ajang untuk meningkatkan ekonomi kreatif. Sebab, acara ini mempertemukan pelaku usaha yang berkaitan dengan pernikahan dengan pengguna jasa acara pernikahan.

“Paling tidak dengan adanya Wedding Expo ini para pengguna jasa bisa memilih layanan pernikahan yang mereka inginkan. Sehingga pernikahan anak-anaknya bisa sesuai dengan apa yang diinginkan,” imbuh Bupati Situbondo.

Baca Juga : Polisi Terapkan Restorative Justice Terhadap Dua Pelaku Pencurian Susu di Situbondo

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini berharap, Wedding Expo menjadi agenda rutin di Kabupaten Situbondo. “Sehingga ke depan pesertanya akan semakin banyak dan para pesertanya juga tidak hanya dari Situbondo dan sekitarnya saja, tetapi kami berharap dari kabupaten-kabupaten lain bisa ikut serta dalam kegiatan Wedding Expo ini,” tegasnya.

Wedding Expo, kata Bupati Situbondo, sudah menjadi kebutuhan yang menarik bagi keluarga yang akan menikahkan anaknya. “Sehingga pilihan yang terbaik bagi anak-anaknya ini tentu membutuhkan waktu untuk bisa memilih mana yang sesuai dengan anak yang akan dinikahkan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wedding Expo 2024, Miftahul Rahman menjelaskan, acara tersebut merupakan inisiatif dari para pekerja ekonomi kreatif yang menyediakan kebutuhan pernikahan. “Ada 30 stan yang terisi di acara Wedding Expo ini. Ada yang dari Bondowoso, Jember, Besuki, Jangkar. Mereka itu pengusaha terop, dekorasi, make up, foto grafer, sovenir, hantaran-hantaran,” pungkasnya. (Ozi)