BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso memiliki pesona pariwisata baru yang sayang untuk dilewatkan. Sejak memploklamirkan diri sebagai Bondowoso The Highland Paradise, Bondowoso mulai berbenah dan memunculkan destinasi baru yang belum pernah dijelajahi. Salah satunya adalah Bukit Mahadewa yang terletak di Desa Kupang, Curahdami.

Wisata yang baru dikenalkan pada awal Juni 2017 itu terkenal karena foto-foto indah yang banyak ditemui melalui media sosial. Bukit Mahadewa kini menjadi salah satu spot foto yang digemari oleh banyak pasang mata. Hanya cukup membayar retribusi parkir sebesar Rp 2000, pengunjung sudah dapat menjelajahi bukit mahadewa sepuasnya.

 

Baca Juga : Soal Pengelolaan Pariwisata Bondowoso, Ini Kata Ahmad Dhafir

 

Mulai dari pemandangan perbukitan yang memang menjadi ciri khasnya, perkebunan pinus, hingga pemandangan tatanan bangunan kota terlihat begitu apik bak google eart. Juga berbagai titik spot foto yang menarik di setiap sudutnya, mampu memuaskan hasrat memotret traveler.

Untuk mencapai Desa Kupang, traveler bisa menggunakan mobil maupun motor dari arah pusat kota melewati Desa Petung. Kira kira hanya memakan waktu 20 menit dengan panjang perjalanan 7 km.

Tentu saja, perjalanan yang panjang tidak akan membuat traveler menyesal, karena pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Apalagi bila traveler datang sebelum fajar, maka akan disuguhi oleh indahnya matahari terbit dari balik gunung Raung. (abr)