BONDOWOSO – Pemerintah Daerah Bondowoso menggelar Ijen Fun Fly pada 27 -28 Juli 2019.

Dalam kegiatan yang masuk kalender Ijen Festival itu, puluhan atlet paralayang dari berbagai wilayah nusantara akan melakukan aksi di udara dengan lokasi take off di Puncak Megasari, Pegunungan Ijen, Kecamatan Sempol.

Wahyudi Widodo, Panitia Pelaksana Ijen Fun Fly 2019, menerangkan, bahwa secara keseluruhan kegiatan Fun Fly tak jauh berbeda dari tahun lalu. Hanya saja spesialnya tahun ini, Ijen Fun Fly akan dihadiri oleh atlet paralayang mantan juara dunia tahun 2010, Ifa Kurniawati.

“Ada mantan juara dunia, yang bisa kita undang untuk bisa tandem disini,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Jelang HUT RI, Kapolres Bondowoso Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

 

Ia menerangkan, bahwa Ijen Fun Fly ini memang sengaja tak dilombakan. Karena padat kejuaran paralayang. Sehingga, di event ini pihaknya mengajak para atlet dirganta itu untuk menikmati pesona ijen dari ketinggian.

“Paralayang ini kan bukan hanya olahraga. Jadi kan juga untuk pariwisata. Jadi mereka datang aja itu sudah mereka latian sudah menjadi daya tarik wisata. Jadi magnet untuk melihat,” ungkapnya.

Selain atraksi udara yang akan dipertontonkan di Ijen Fun Fly, juga akan ada tandem para atlet dengan masyarakat. Dan aksi lima gantole paralayang dari atlet dirgantara luar daerah.(och)