Share

BONDOWOSO – Tirta Agung kini menjadi salah satu objek wisata di Bondowoso yang menjadi jujukan masyarakat, baik dari dalam atau pun luar kota.

Objek wisata yang ada di Desa Sukosari Kidul, Kecamatan Sumber Wringin ini bukan hanya menawarkan keindahan saung terapung di pinggiran sawah. Ada banyak spot menarik yang instagramable, yang sayang jika tak dikunjungi.

Seperti kolam renang, spot photo dengan background moticon love dari jerami, serta bisa pula mendayung di antara saung-saung terapung lengkap dengan ribuan ikan koi.

Tak hanya itu, baru saja diperkenalkan produk wisata baru yang memberikan ruang kepada anda yang ingin berburu senja di pinggiran sawah.

Nama spot baru tersebut ‘Kala Senja’. Spot ini berada di paling barat daya. Dengan petak seluas 5×6 meter, anda bisa duduk bersila santai menghadap senja.

Baca Juga : Kadis PMD Jatim Ingatkan Desa Jangan Gegabah Sertakan Modal ke Bumdes

Ditemani dengan kuliner seperti, kopi arabika dan robusta, termasuk beraneka ragam snack.

Semakin lengkap juga ditemani dengan alunan permainan musik keroncong yang dibawakan oleh talent-talent lokal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Timur, M. Yasin datang langsung menikmati senja di kawasan timur Bondowoso itu.

Ia menilai duduk santai bersila sepulang kerja di Kala Senja lengkap ditemani kopi itu, sesuatu banget.

“Ini sesuatu banget. Bisa membuat kita fresh, bisa kita melupakan beban pekerjaan. Udaranya sejuk, bagus,” katanya.

Bagi anda yang ingin menikmati senja di Tirta Agung, hendaknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Pasalnya, sejak kali pertama dibuka hingga saat ini jumlah pengunjung selalu penuh.(och)