BONDOWOSO – Pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tinggal sebulan lagi. Guna menyambutnya, pelaksanaan kirab obor Asian Games telah dimulai. Proses penyalaan obor sudah dilakukan pada Minggu (15/7). Sumber api kirab obor yang diambil dari api abadi Asian Games pertama yang tersimpan di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India itu, kini telah tiba di Kabupaten Bondowoso.

Wakil Bupati Bondowoso, Salwa Arifin mengungkapkan, bahwa datangnya kirab obor itu merupakan suatu kehormatan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Bondowoso. Karena Bondowoso telah menjadi salah satu kota yang dilewati oleh kirab obor Asian Games 2018.

“Kedatangan torch relay merupakan suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi kami. Karena Bondowoso menjadi salah satu kota yang dilewati oleh torch relay Asian Games 2018 sebelum kembali ke gelora bung karno pada 18 agustus Sebagai tanda dimulainya asian games 2018,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam prosesi penyambutan berlangsung di Alun-alun Ki Bagus Asra, Sabtu (21/7) malam.

Baca Juga : Dua Jam di Bondowoso, Obor Asian Games Akan Disambut Singo Ulung

Salwa juga menyampaikan kebanggaannya terhadap bangsa Indonesia karena telah kembali dipercayai menjadi tuan rumah ajang bergensi itu. Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut mendukung serta mensukseskan asian games 2018.

“Sebagai kepala dearah dan masyarakat kami merasa bangga karena setelah kurang lebih 56 tahun akhirnya indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah. Mari kita dukung dan memsukseskan ajang asian games 2018,” kata Wabub Salwa.

Sebagai wujud dukungan, lanjut Salwa, masyarakat Bondowoso diimbau untuk menjadi tuan rumah yang ramah terhadap tamu atau pun wisatawan mancanegara yang mungkin datang ke Bondowoso.

“Tunjukan kepada duan bahwa masyarakat ramah terhadap wisatawan mancanegara untuk menikmati wisata” tambahnya.

Sementara Plt Sekretaris Daerah Bondowoso Karna Suswandi, berharap pelaksanaan Asian Games 2018 berjalan dengan sukses. Dan para atlet kebanggaan bangsa Indonesia dapat menorehkan banyak prestasi demi mengharumkan nama baik bangsa di kancah internasional.

“Kami atas nama masyarakat berharap agar pelaksanakan asian games 2018 dapat berjalan lancar aman dan sekses tanpa ada halangan apa pun. Dan kita berharap para atlet Indonesia bisa menorehkan banyak meraih prestasi di asian games 2018 ini,” pungkas Karna Suswandi. (abr)