BONDOWOSO – Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, berkomitmen ke depan bakal meneruskan turnamen sepak bola Dandim Cup Bondowoso. Hal itu mengingat besarnya minat masyarakat Bondowoso terhadap perhelatan kompetisi olahraga terpolur tersebut.

“Kami akan lanjutkan Dandim Cup ini. Karena antusiasme masyarakat Bondowoso begitu besar,” ungkapnya usai pertandingan final Dandim Cup di Lapangan Krasak Jaya, Desa Mengen, Tamanan, Jumat (23/8) malam.

Inf. Jadi mengungkapkan, banyak manfaat dari turnamen tersebut. Diantaranya sebagai forum silaturahmi dan ajang mencari bibit atlet unggul Bondowoso.

“Selain dalam rangka memasyarakatkan sepak bola. Semua orang berkumpul berbondong-bondong. Juga mencari bibit-bibit unggul,” tambahnya.

Baca JugaAnggota DPRD Bondowoso Periode 2019-2024 Dilantik, Ini Harapan Bupati Salwa

Sementara Ketua Panitia, Agus Budiono, mengungkapkan bahwa Dandim Cup sudah digelar sejak tahun 2015. Dan ia berharap kompetisi tersebut terus digelar setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Dandim Cup diikuti oleh 32 tim kesebelasan.

“Masih ada 8 tim yang tidak bisa ikut. Mereka terpaksa antri ikut turnamen tahun depan karena peserta dibatasi,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, Dandim Cup 2019 dijurai kesebelasan Sumber Danti. Juara dua Raja Rawit Sumber Kemuning dan juara tiga diraih oleh Kamala jambesari DS. Para juara memperoleh uang pembinaan dan tropi penghargaan. (abr)