SURABAYA – Tim tenis meja JawaTimur berhasil sukses mengharumkan nama daerah di kancah turnamen kejuaraan nasional (Kejurnas) kelompok umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 2017.Jatim berhasil unggul sementara dalam memperoleh medali dan menempatiposisi pertama dari 20 Provinsi di Indonesia.Demikian diungkapkan Ketua Tim Jatim,Drs Hasmy Rosley, BBA via selulernya, kemarin.

Kemenangan tim tenis meja Jatim ini, dikatakannya sudah tentu menjadi pendongkrak motivasi bagi para atlet tenis meja khususnya di Jawa Timur. Timnya telah menunjukkan perkembangan, apalagi timnya berhasil meraih target yang dicanangkan ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Timur Dr H Marzuqi Rofi’i SH.,MBA.,MSi.,MPdi,yaitu juara umum.

“Alhamdullilah, anak-anak bisa menjalankan intruksi dari para pelatih.Saya hanya meminta mereka bermain lepas dan bermain maksimal seperti waktu Pusat Latihan Cabang (Puslacab) di Surabaya kemarin,” katanya.

Meskipun mengaku puas, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terhadap timnya. Terlebih pada pemain individu yang dianggap kurang meraih hasil maksimal pada turnamen yang berlangsung di Auditorium Universitas Samratulangie (Unsrat) Manado ini.

 

Baca Juga : Sekda Prov Jatim Minta Guru Gugus Depan Tidak Ajukan Mutasi

 

“Apabila dibandingkan dengan pemain beregu kami,pemain tunggal masih perlu banyak pembenahan. Mulai dari service, penempatan bola, hingga peningkatan kecepatan. Ini memang memerlukan kreativitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Hasmy menyebutkan bahwa hasil yang diperoleh tim Jatim ini tidak lepas dari program-program yang diterapkan dan melakukan sentralisasi melalui puslacab dan berbagai uji tanding sebelum Kejurnas dimulai.

“Hasil Kejurnas Manado ini merupakan bentuk kerja nyata Pengprov PTMSIJawa Timur.Dan kami akan melanjutkan,membenahi dan membina atlit-atlit mulai usia pemula, kadet dan yunior Jatim ke jenjang yang bertaraf Nasional maupun go Internasional.Bravo Tenis Meja Jawa Timur,” pungkasnya.

Sekedar diketahui kejurnas yang berlangsung 15 -19 juli 2017 inidiikuti 20 Provinsi dengan jumlah peserta 176 orang, terbagi dari kelas Pemula 12 tahun putra/putri,Kadet 15 tahun putra/putri,Yunior 18 tahun putra/putri dan beregu putra/putri.Untuk perolehan medali emas didapat dari Pemula Putra Affan dan Kadet Putri Siti Aminah.(sga)