BONDOWOSO – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2017, yang salah satu agendanya memilih ketua umum KONI Bondowoso periode 2017 – 2021 berlangsung khidmat. Dalam pemilihan yang digelar di Makodim 0822 Bondowoso itu, ketua KONI Bondowoso terpilih secara aklamasi.

Adalah Noer Sucahyo, pria kelahiran Jember 22 Mei 1956 yang akhirnya terpilih menggantikan kepemimpinan Huzaini Efendi di KONI Bondowoso. Noer yang merupakan pensiunan Pemkab ini sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua Bidang Mefia dan Humas KONI Bondowoso periode 2013 – 2017.

Terpilihnya Noer terbilang sangat lancar. Dari 24 cabor yang memiliki hak suara, 18 di antaranya mencalonkan Noer. Sisanya abstain. Dengan seperti itu, maka tak ada kandidat lain yang memenuhi syarat untuk dicalonkan. Setelah ditawarkan beberpa kali oleh pimpinan sidang, akhirnya Noer disepakati terpilih secara aklamasi.

 

Baca Juga : HUT Perwosi ke-50 Fatma Inginkan Olahraga di Jatim Jadi Budaya Hidup Sehat

 

Selanjutnya, Putut Purba selaku pimpinan sidang juga meminta perwakilan komisi-komisi yang sudah dibentuk sebelumnya untuk mendelegasikan satu orang yang nantinya bertugas sebagai formatur. Tim formatur itulah yang nantinya akan membentuk kepengurusan di bawah pimpinan Noer Sucahyo.

Dalam sambutannya, tak banyak yang disampaikan oleh Noer.  Dia hanya menyampaikan bahwa timnya akan segera bekerja dengan maksimal. Khususnya dalam menyusun kepengurusan.

“Tugas saya menyusun kepengurusan KONI yang diberi waktu 30 hari.Saya minta bantuan formatur, karena yang lebih tahu tentang perkembangan olahraga di Bondowoso tentu kepengurusan yang lama,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Noer juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Musorkab. “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, khususnya kepada pimpinan sidang, sehingga sidang berjalan dengan lancar,” ucapnya kemudian menutup Musorkab. (esb)