BONDOWOSO – Babak semifinal di sektor putra Bupati Cup 2017 yang akan mempertemukan Putra Adipati Bondowoso melawan Putra Bhayangkara Lumajang diyakini akan berlangsung sengit. Dalam laga yang akan digelar di GOR Pelita mulai pukul 20.00 WIB malam nanti, Kamis (27/4/2017), kedua tim dipastikan akan menurunkan para pemain terbaiknya.

Untuk mencapai babak semifinal ini, kedua tim sudah mampu mengalahkan sejumlah tim terbaik. Bhayangkara, misalnya, dengan gemilang mampu mengandaskan perlawanan sengit dari tim PJB Paiton.

Sementara itu, perjalanan terjal untuk menapak semifinal juga dialami oleh Adipati. Tim yang diunggulkan bisa menjuarai turnamen ini sempat terseok-seok di fase penyisiham turnamen. Setelah sempat dikalahkan oleh tim Indomaret Jember, Adipati mulai menunjukkan kualitasnya dengan bermain konsisten. Bahkan di babak perempat final, tim binaan dari Dinas PUPR Bondowoso berhasil menundukkan Sri Rejeki Malang yang merupakan salah satu unggulan.

Jika berhasil mengalahkan Bhayangkara malam nanti, maka Adipati sudah ditunggu Putra Indomaret Jember yang sudah mengamankan satu tempat di final. Sebelumnya Indomaret Jember berhasil menundukkan perlawanan Putra PUPR Bondowoso.

Pertemuan antara Adipati vs Indomaret banyak diharapkan oleh penggemar voli. “Kalau bertemu di final, maka itu akan jadi ajang balas dendam karena sebelumnya di babak penyisihan Adipati pernah dikalahkan oleh Indomaret,” ujar Sirry Muhammad, pengamat kejuaraan kali ini.

Namun untuk itu, tentu Adipati harus bisa mengatasi perlawanan Bhayangkara terlebih dahulu. “Laga nanti malam menjanjikan pertarungan yang sengit. Kedua tim tentu akan all out dan menurunkan pemain terbaiknya,” jelasnya.

Sementara itu, di semifinal sektor putri, laga nanti malam akan mempertemukan tim Indomaret Jember melawan Putri Jember. Pemenang dari laga tersebut sudah ditunggu Putri PUPR yang berhasil mangandaskan unggulan Bank Jatim Surabaya. (esb)