Share

SITUBONDO – Sebanyak 62 pelatih dari 30 cabang olahraga di Situbondo mengikuti bimbingan teknis pelatih dengan tema “Penerapan Sport Science”, pada Selasa (21/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu, dilaksanakan tiga hari. Alasannya, karena masih masa pandemi Covid-19. Sehingga perlu dilakukan secara bertahap.

Ketua KONI Situbondo, Sadi mengatakan, menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 pihaknya membekali para pelatih untuk menerapkan ilmu pengetahuan pendukung (sport science) dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Baca Juga : Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ketua TP-PKK Situbondo Beri Pengarahan kepada Puluhan Relawan JMC

“Jadi, kegiatan bimbingan teknis untuk pelatih atlet semua cabang olahraga ini, sebagai upaya mengingatkan kembali apa yang seharusnya dilakukan oleh pelatih kepada atlet,” ujarnya.

Ia mengaku bahwa sebenarnya para pelatih di semua cabang olahraga sudah menguasai teknik melatih. Namun demikian, perlu ada wawasan baru yang harus diketahui, seiring dengan kemajuan teknologi.

“Sekarang kan era digital, jadi pelatih harus bisa menyesuaikan. Harapannya para pelatih bisa maksimal melatih atlet untuk persiapan porprov,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya Bimtek ini, para pelatih ingat kembali cara menggembleng para atletnya untuk berlaga di ajang Porprov.

“Sehingga para atlet bisa lebih siap,” pungkasnya.

Dalam kegiatan bimbingan teknis menghadirkan narasumber dari Universitas Surabaya (Unesa) yaitu, Dosen PKO – FIK Unesa sekaligus Konsultan Olahraga, Dr.Moch.Purnomo, S.Pd. M.Kes. (och/ron)