Situbondo – Dalam menghadapi Liga 3 PSSI, Tim PSSS Situbondo melakukan beberapa persiapan, salah satunya melakukan pertandingan uji coba melawan Persewangi Banyuwangi, Minggu (30/4)

Pertandingan yang di gelar di stadion Muhammad Saleh Situbondo ini berlangsung cukup menarik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Pertandingan tersebut disaksikan ratusan pendukung PSSS Situbondo LASKAD MANIA.

Di menit-menit awal babak pertama tim PSSS Situbondo yang menggunakan kostim biru mampu mrngancam gawan Persewangi Banyuwangi. Namun tendangan ari setyo widodo mampu di tepis penjaga gawang Persewangi Banyuwangi.

Pada menit ke 15 babak pertama, PSSS Situbondo mampu membobol gawang Persewangi Banyuwangi lewat tendangan keras Eka Nafi yang tendangannya tidak mampu di jangkau penjaga gawang Persewangi banyuwangi.

Kalah 1 – 0 tim Persewangi Banyuwangi meningkatkan serangan. Asikmenyerang, Persewangi Banyuwangi malah kebobolan di menit ke 30 lewat serang balik. Ari Setyo Widodo, striker PSSS ini mampu menjebol gawang Persewangi Banyuwangi lewat akselerasinya. Skor 2 – 0 bertahan hingga wasit meniupkan pluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, kudua tim kembali bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi di babak kedua. Namun PSSS Situbondo masih mendominasi penguasaan bola.

Di menit ke 55 Persewangi Banyuwangi sempat mengancam gawang PSSS situbondo. Namun tendangan straiker Persewangi Banyuwangi masih membentur mistar gawang yang di jaga Boy Vinalosa.

PSSS Situbondo mempunyai kesempatan untuk menambah Gol di menit ke 75. Namun tendangan striker PSSS Situbondo Eka Nafi yang menerima terobosan dari Aditya mampu ditepis penjaga gawang Persewangi Banyuwangi.

Pada menit ke 80 Persewangi Banyuwangi harus bermain dengan 10 pemain karna salah satu pemain persewangi harus diusir wasit karna mendapatkan kartu merah setelah melanggar keras pemain PSSS Situbondo.

Di menit ke 87, Persewangi Banyuwangi mendapatkan hadiah pinalti, setelah
pemain belakang PSSS Situbondo Asgaf melakukan pelanggaran di kotak
terlarang. Peluang tersebut tidak disia-siakan oleh striker Persewangi.
Angga yg menjadi algojo pinalti mampu mengecoh penjaga gawang PSSS
Situbondo yang dijaga Boy Vilanosa. Skor 2 -1 bertahan hingga akhir babak
ke dua.

Sementara itu, pelatih PSSS Situbondo sangat puas melihat permain yang dikembangkan anak asuhnya. “Saya sangat puas melihat permainan anak – anak di lapangan, namum masih akan ada beberapa perbaikan trutama di lini pertahanan yang masih kurang begitu solit,” Ujar Haryono setelah pertandingan.

Pada ajang liga 3 PSSI, PSSS Situbondo tergabung di grup A wilayah timur zona Jawa Timur bersama Bondowoso Muda, Persid Jember, Persewangi Banyuwangi, Asyabab Bangil, Persikapro Probolinggo, dan PSIL Lumajang yang akan bergulir mulai tanggal 3 mei 2017 mendatang. (yud/esb)