Foto: Arief Yuda/Memo Indonesia

SITUBONDO – Pada lanjutan liga 3 PSSI zona Jawa Timur grop A, PSSS Situbondo kembali menjalani laga kandang. Kali ini PSSS Situbondo menghadapi tamunya Persebo Muda Bondowoso. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Muhammad Saleh Situbondo, Minggu (21/5/2017).Pada pertandingan kali ini, kedua tim berbagi poin satu dengan hasil imbang 1-1. PSSS Situbondo yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha tidak kehilangan tiga poin di kandang .

Di babak pertama PSSS Situbondo tampil menyerang mulai dari menit menit awal. Peluang demi peluang tercipta di babak pertama. Namun skor kaca mata bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSSS Situbondo yang menggunakan kostum biru mampu mencetak gool pada menit ke-47′. Eka Navy yang menerima umpan trobosan dari Rudy itu mampu membobol gawang Persebo Muda Bondowso dengan sontekannya.

 

Baca Juga : PSSS Situbondo Curi Tiga Poin di Kandang Probolinggo United

 

Pada menit ke-75′ PSSS Situbondo mempunyai peluang untuk menambah gol. Namun tendangan striker PSSS Situbondo Eka Navy masih melebar tipis di atas gawang Persebo Muda.

Pada akhir laga, Persebo Muda Bondowoso mampu menyamakan skor lewat aksi striker Persebo yang menerima umpan krosing. Sundulannya meluncur deras ke gawang yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang PSSS Boy Vinalosa. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan pluit  babak ke dua.

Usai pertandingan, Pelatih PSSS Situbondo akan melakukan evaluasi dan perbaikan khususnya di lini tengah dan pertahanan yang masih kurang begitu solid. “Gol Persebo Muda terjadi karena kurangnya komunikasi dan konsentrasi serta stamina yang menurun,” ujar Haryono.

Sementara itu, PSSS Situbondo berada di pringkat ke-4 dari tiga kali pertandingan satu kali menang, satu kali kalah, dan satu kali imbang dengan poin 4. Di pertandingan selanjutnya. PSSS Situbondo akan melakoni laga tandang melawan PSIL Lumajang pada 24 mei mendantang di stadion Semeru Lumajang. (yud/esb)