Share

BONDOWOSO – Tim taekwondo Bondowoso membawa pulang lima medali dalam Bandung Taekwondo International Invitation, yang berlangsung pada 23-24 Septermber 2017 di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Bandung. Lima medali itu diantaranya 1 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Husain Muhammad, Ketua Pengurus Cabor Taekwondo Kabupaten Bondowoso, dihubungi via telpon, mengatakan hasil yang diraih tim Bondowoso ini buah hasil latihan keras.

“Jelas ini hasil yang luar biasa. Karena kita sebenarnya nggak ada target dapat medali. Tujuannya ikut kejuaraan untuk menambah jam terbang anak-anak ini. Alhamdulillah, ternyata kita bawa pulang medali,” ujarnya.

Rencanya kelima putra daerah ini, bersama atlet taekwondo lainnya akan dikirim mewakili Bondowoso dalam seleksi Sea Games Provinsi Jawa Timur di Kediri dalam waktu dekat.

Ada pun kelima putra daerah yang berhasil menyumbangkan medali untuk Bondowoso di antaranya, Cristian Efrin, pelajar SMA Negeri 2 Bondowoso menyumbangkan 1 medali emas. Kemudian, tiga medali perak diperoleh Muhammad Fajar Firdaus (SMA Negeri 2 Bondowoso), Dimas Wicaksono (SMP N 1 Bondowoso, dan Mujib Ridwan (Pelatih  Taekwondo Kodim 0822 Bondowoso. Sedangkan, pelajar SMA Negeri 1 Bondowoso atas nama Sanrio Dwi Kurniawan yang berhasil membawa pulang 1 medali perunggu.

Kejuaran taekwondo Internasional ini diikuti oleh atlet taekwondo dari berbagai wilayah nusantara, termasuk enam negara di Asia. Di antaranya, Malaysia, Singapura, Kamboja, Timor Leste, dll. (och)