SURABAYA – Kontingen Jawa Timur (Jatim) akhirnya berhasil menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional(Kejurnas) kelompok umur di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) 15-19 Juli 2017 yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Samratulangie (Unsrat) Manado, kemarin.

Kontingen Jatim mengumpulkan tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu, unggul atas kontingen DKI Jakarta yang mengumpulkan dua medali emas, dua medali perak dan kontingen Jawa Tengah mengumpulkan satu medali emas,dua medali perak dan dua medali perunggu.Sementara itu tim tuan rumah Sulawesi Utara, cukup puas dengan hasil lima medali perunggu dan menempati posisi delapan.

Ketua Tim Jatim, Drs Hasmy Rosley, BBA saat dikonfirmasi melalui via selulernya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT tentang capaian kontingen Jatim menjadi juara umum.

“Saya ucapkan syukur alhamdullilah berkat rahmat Allah SWT akhirnya Kontingen Jawa Timur berhasil menjadi juara umum di Manado,serta saya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang telah mendukung kami,dan dari hasil ini kami  akanpertahankan,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Tim Tenis Meja Jatim Sukses di Manado

 

Ke depannya, dijelaskan Hasmy hasil juara umum ini menjadi tolak ukur dan pembinaan tenis meja di Jatim harus berkelanjutan.

“Diharapkan dukungan dari pemerhati dan pecinta tenis meja di Jawa timur,Khususnya Dispora Jatim dan Koni Jatim agar lebih memperhatikan adik-adik ini yang sudah membawa Jawa Timur menjadi juara umum diKejurnas ini, baik usia pemula, kadet ataupun yunior hendaknya dijadikan aset atlit dijawa timur untuk kedepannya,” ujarnya.

Menurutnya, di Kejurnas Manado saat ini kekuatan kontingen lain mulai berimbang,ini bisa dilihat dari ketatnya perolehan medali. Sejak awal kita  tekankan kepada atlit agar lebih percaya diri saat bertanding dan tidak perlu gentar untuk berhadapan dengan lawan.

“Sebelum anak-anak bertanding kita mensupport,memberikan motivasi kepada anak-anak agar yakin dan bisa mengalahkan lawannya,Dan alhamdullilah hasil akhirnya memuaskan,” ujarnya.

Setelah pertandingan Kejurnas di Manado, ditambahkannya agar ada dukungan pembinaan yang berkesinambungan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk atlit-atlit yang telah membela Jawa Timur DiManado.

“Kami berharap ada apresiasi dari petinggi-petinggi tenis meja Jawa Timur untuk anak-anak,tapi yang paling utama adalah sebuah pembinaan untuk kedepannya,agar anak-anak ini bisa lebih matang ke jenjang yang bertaraf nasional maupun go Internasional,” pungkasnya. (sga)

Hasil Lengkap Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur Manado 2017