BONDOWOSO – Kejuaraan bola voli Bupati Cup 2017 di Bondowoso resmi dibuka, Kamis malam (6/4/2017). Dalam sambutannya kala membuka kejuaraan tersebut, Bupati Amin menyampaikan beberapa keuntungan bagi peserta luar daerah yang datang.

Menurut Amin, dengan ikut kejuaraan di Bondowoso ini, peserta akan mendapatkan setidaknya dua hal sekaligus. Yaitu sehat jasmani dan rohani. “Dengan berolahraga, maka tentu akan sehat. Dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar bupati dua periode ini.

Yang tak kalah pentingnya, lanjut dia, para peserta juga bisa datang ke berbagai objek wisata andalan Bondowoso. Di sela-sela kejuaraan, para peserta bisa menyegarkan pikiran Saat berada di objek-objek tersebut. Sehingga selain mendapatkan kesehatan jasmani, kesegaran dan ketenangan rohani juga bisa didapatkan.

Sementara itu, ketua panitian kejuaraan voli Bupati Cup, Karna Suswandi, menjelaskan jika kejuaraan ini selain untuk menggeliatkan olahraga, juga sebagai ajang mengenalkan potensi-potensi lain di Bondowoso.

“Selain menyelenggarakan kejuaraan, kita juga mempromosikan potensi Bondowoso. Salah satunya kopi,” ulas pria yang kini menjabat kepala dinas PUPR ini.

Dia berharap, dengan banyaknya peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, potensi-potensi lain yang dimiliki Bondowoso bisa semakin dikenal luas. Baik itu potensi pariwisata, pertanian dan UMKM.

Pantauan Memo Indonesia, di sekita arena kejuaraan yang ditempatkan di GOR Pelita Bondowoso, juga dikenalkan potensi kopi khas Bondowoso. Pengunjung bisa menyeruput kehangatan kopi sembari menikmati pertandingan.

Kejuaraan sendiri diikuti oleh berbagai klub terbaik di Jawa Timur dan akan berlangsung hingga tangga 1 Mei mendatang. (esb)