Share

BONDOWOSO – Tampuk kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bondowoso akan berganti. Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar hari ini (22/5/2017) di Aula Kodim 0822 Bondowoso, para peserta akan memilih ketua KONI yang baru, periode 2017-2021.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Bondowoso Huzaini Effendi menyampaikan bahwa Musorkab 2017 ini menjadi momentum bagi dunia olahraga Bondowoso untuk meningkatkan prestasinya. “Apa yang sudah diraih selama ini, melalui Musorkab ini bisa dirumuskan kembali formulasi untuk lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, selain memilih ketua yang baru, dalam Musorkab ini memang juga diagendakan perumusan rencana kerja untuk kegiatan-kegiatan KONI mendatang. Perumusan itu dilakukan oleh pengurus KONI dengan melibatkan 24 cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI Bondowoso.

Terkait dengan pemilihan ketua, pihaknya menyerahkan kewenangan itu kepada cabor. Mengingat yang memiliki hak untuk memilih ketua KONI adalah para pengurus cabor. Di dalam tata tertib (tatib) pemilihan ketua KONI, disebutkan bahwa bakal calon ketua harus mendapatkan dukungan minimal atau rekomendasi dari delapan cabor. Jika terpenuhi, maka bisa dilanjutkan menjadi calon untuk selanjutnua dikontestasikan dalam pemilihan langsung. Yang mendapat suara terbanyak itulah yang kemudian terpilih sebagai ketua.

 

Baca Juga : Dua Kali Ikut ITR, Ini Kesan Asisten I Sekda Bondowoso

 

Huzaini menjelaskan, bahwa pemilihan itu menjadi hak sepenuhnya para pengurus cabor. Yang pasti, kata dia, dirinya berharap siapa pun yang terpilih nanti bisa membawa prestasi yang lebih baik ke depannya.

Di akhir sambutan, Huzaini menyampaikan permohonan maaf jika ada yang belum maksimal dalam kepengurusan KONI selama ini. “Khusus ucapan terimakasih saya sampaikan kepada cabor yang sudah membanggakan bagi Bondowoso, baik di tingkat regional maupun nasional,” ungkapnya.

Pantauan Memo Indonesia, kegiatan Musorkab dihadiri oleh perwakilan dari KONI Jatim, perwakilan Muspida, perwakilan camat dan para pengurus cabor. (esb)