BONDOWOSO – Kejuaraan bola voli Bupati Cup 2017 yang berakhir kemarin (30/4/2017) dinilai banyak kalangan sukses dalam pelaksanaannya. Selain kejuaraan berjalan lancar selama hampir satu bulan, animo masyarakat Bondowoso yang hadir menyaksikan langsung di stadion cukup tinggi.

Huzaini Efendi, Ketua KONI Bondowoso menyampaikan apresiasianya terhadap kejuaraan hasil kerjasama antara Dinas PUPR Bondowoso dan PBVSI Bondowoso tersebut. “Kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan Bupati Cup.  Secara khusus kami mengucapkan terimakasih kepada Kadis PUPR yang membantu membina, khususnya dalam pengembangan olahraga,” ujarnya kepada Memo Indonesia, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, pembinaan-pembinaan olahraga yang digelar oleh instansi atau pun individu itu sangat diperlukan. “Karena pembinaan itu tidak bisa sepenuhnya digantungkan kepada Cabor atupun KONI, dengan keterbatasan yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini ada 24 cabor yang membian belasan ribu atlet. Dengan jumlah tersebut, maka perlu semakin banyak instansi yang memberikan perhatian tersendiri kepada cabor-cabor tersebut. “Sekali lagi kami menyampaikan apresiasi, karena di tengah kesibukan yang padat, dinas PUPR berhasil menyelenggarakan kejuaraan yang sangat bagus. Ini sangat membantu dalam pengembangan olahraga di Bondowoso,” tambahnya.

Sebelumnya, Karna Suswandi, Kepala Dinas PUPR Bondowoso mengatakan bahwa turnamen semacam ini akan diadakan rutin tiap tahun untuk menjaring atlet muda. Dia berhadap bahwa bola voli bukan hanya olah raga, akan tetapi juga menjadi peluang berprestasi dan berdedikasi sehingga dapat menjadi aktivitas yang menghasilkan.

“Olah raga voli menjadi salah satu olah raga yang banyak digemari oleh masyarakat. Harapan saya ke depan akan muncul atlet bola voli yang akan mengharumkan Bondowoso dalam event regional dan nasional. Harapan saya selanjutnya adalah PBVSI kabupaten bondowoso dapat menangkap potensi besar ini untuk kemajuan voli di Bondowoso,” ujarnya. (esb)