Bondowoso – Tim voli putra Adipati dan tim putri PUPR Bondowoso berhasil membuat bangga tuan rumah dalam kejuaraan Bupati Cup 2017. Dua tim binaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bondowoso ini masing-masing berhasil  berdiri di podium tertinggi, Minggu (30/4/2017).

Di Final, tim putra Adipati berhasil mengalahkan lawan berat yaitu putra Indomaret Jember dengan skor 3-1. Pencapaian putra Adipati ini sesuai dengan prediksi banyak pihak karena sebelumnya sudah berhasil mengalahkan tim-tim tangguh yang ambil bagian dalam turnamen kali ini.

Di semifinal, misalnya, tim putra Adipati berhasil mengalahkan Bhayangkara Lumajang dengan skor telah 3-0. Sementara di perempat final, putra Adipati mengandaskan perlawanan tim unggulan lainnya yaitu Sri Rejeki Malang juga dengan skor 3-0.

Malam sebelumnya, Putri PUPR lebih dulu memastikan gelar juara di hadapan publik sendiri. Berhadapan dengan Indomaret Jember di final, Putri PUPR juga menang dengan skor 3-1 atas lawannya tersebut.

Perjuangan putri PUPR juga tak kalah berat. Di semifinal, misalnya, mereka harus berhadapan dengan salah satu favorit dalam turnamen kali ini yaitu putri Surabaya Bank Jatim. Kendati demikian, keunggulan kualitas pemain berhasil dimanfaatkan dengan maksimal sehingga Putri PUPR menang dengan skor 3-0.

Pencapaian dua tim tersebut sudah sesuai dengan ekspektasi dari Karna Suswandi, pembina kedua tim yang sekaligus kepala Dinas PUPR Bondowoso. “Kita bersyukur dua tim ini bisa menjadi juara sesuai dengan harapan kita,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa turnamen semacam ini akan diadakan rutin tiap tahun untuk menjaring atlet muda. Dia berhadap bahwa bola voli bukan hanya olah raga, akan tetapi juga menjadi peluang berprestasi dan berdedikasi sehingga dapat menjadi aktivitas yang menghasilkan.

“Olah raga voli menjadi salah satu olah raga yang banyak digemari oleh masyarakat. Harapan saya ke depan akan muncul atlet bola voli yang akan mengharumkan Bondowoso dalam event regional dan nasional. Harapan saya selanjutnya adalah PBVSI kabupaten bondowoso dapat menangkap potensi besar ini untuk kemajuan voli di Bondowoso,” ujarnya.(esb)