Share

BONDOWOSO – Sebanyak empat atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bondowoso berhasil masuk final saat mengikuti kejuaraan Piala Walikota Probolinggo Cup 2024.

Dari empat atlet itu, tiga diantaranya berhasil mempersembahkan medali emas dan satu atlet meraih perak.

Keempat atlet tersebut diantaranya: pertama, Sheto Adji kelas 67 Kg melawan Kabupaten Blitar dan berhasil meraih emas.

Kedua, Dani Mika di kelas 63,5 Kg melawan Malang, meraih medali perak.

Ketiga adalah Dewa Mika kelas 60 Kg melawan Pasuruan, berhasil mempersembahkan emas.

Terakhir, Rofi Wijaya Mika kelas 48 Kg melawan Madiun, juga menyumbangkan medali emas.

Ketua Pertina Bondowoso, Slamet Riyadi menjelaskan, kejuaraan tersebut berlangsung mulai 4-7 Juli 2024 kemarin.

Menurutnya, Pertina Bondowoso dibawah binaan Polres Bondowoso, KONI dan Disparbudpora mengirimkan empat atlet dan keempatnya masuk final. Mereka harus melewati babak penyisihan yang cukup ketat sebelum masuk final.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh seluruh pertina kabupaten/kota se-Jawa Timur. Berlangsung di GOR Mastrip Kota Probolinggo.

Baca Juga : PG Asembagus Situbondo Peduli, Bagikan Sembako di 3 Desa

“Alhamdulillah pembinaan ini sejalan dengan program Pemprov Jawa Timur, yaitu untuk membina dan melahirkan bibit atlet berkualitas di Jawa Timur,” kata dia, Selasa (9/7/2024).

Sementara atlet Pertina Bondowoso melakukan latihan rutin empat kali dalam sepekan. Bahkan porsinya juga ditambah, khususnya mereka yang ikut Porprov dan Popnas tahun depan.

Menurutnya, ada beberapa atlet tinju Pertina Bondowoso mengikuti kejuaraan nasional. Saat ini juga ada yang persiapan mengikuti PON di Sumatera Barat dan Aceh.

“Bibit-bibit yang baru ini juga untuk persiapan menghadapi Porprov ke-9 tahun depan. Alhamdulillah kualitas atlet kita sudah bagus,” ucap dia. (abr)